JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Eksponen Muhammadiyah Gelar Konsolidasi untuk Kemenangan Prabowo-Sandiaga

Suasana konsolidari eksponen Muhammadiyah, Minggu (31/3/2019).Foto: dok
ย ย ย 
Suasana konsolidari eksponen Muhammadiyah, Minggu (31/3/2019).Foto: dok

SOLO-Eksponen Muhammadiyah yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) dan Aliansi Masyarakat Madani (AMM) Surakarta melakukan konsolidasi bersama untuk memperkuat gerakan dalam rangka pemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 17 April mendatang.

Konsolidasi yang diikuti ratusan aktivis Muhammadiyah yang pro Prabowo-Sandi itu berlangsung di Rumah Makan Tamansari, Jalan Adi Sucipto, Karanganyar, Minggu (31/3/2019).

Menurut Muhammad Dai, Ketua AMM, dalam konsolidasi untuk pemenangan pasangan Prabowo-Sandi ini mengundang empat narasumber untuk memberikan pencerahan bagi peserta konsolidasi Keempat narasumber tersebut adalah Suyatno, Dahlan Rais, Ari Anshori, Dahnil Anzar Simanjutak.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Konsolidasi bertaju โ€œAsa Menjemput Kememimpinan Baru Indonesiaโ€ tersebut diikuti anggota Aliansi Pencerah Indonesia dan Aliansi Masyarakat Indonesia dari berbagai daerah.

โ€œKami memiliki keberpihakan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres mendatang. Selain itu kami juga sepakat mendukung partai-partai yang berpihak kepada umat Islam, bangsa dan rakyat Indonesia,โ€ ungkapnya kepada wartawan, Jumat (31/8/2019).

Dukungan yang diberikan tersebut, lanjut Muhammad Dai, diharapkan memperkuat gerakan pencerahan Indonesia.

โ€œAsa menjemput kepeimpinan baru di Indonesia yang digalang API dan AMM ini mewujudkan cita-cita bangsa dan negara yang adil dan makmur dibawah keridloaan Allah SWT. API dan AMM Jawa Tengah peduli untuk mewujudkan kepemimpinan yang bersih, kuat, berwibawa dan mampu mendorong kemandirian bangsa dan berpihak kepada rakyat Indonesia,โ€ tambahnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Ditambahkan Dai, konsolidasi dihadiri dihadiri oleh eksponen Muhammadiyah, warga Aisiyah dan angkatan mudah Muhammadiyah dari 35 daerah di Jawa Tengah.

โ€œIkhtiar ini perlu untuk dikonsolidasikan dan didekasikan demi keberpihakan terhadap kebenaran dan keadilan. Ikhtiar terbaik perlu diupayakan oleh warga Muhammadiyah dalam gerakan keumatannya melalui partisipasi dalam Pemilu RI. API dan AMM jateng siap untuk mewujudkan kepemimpinan baru di Indonesia, baik Presiden-Wapres maupun legislatif,โ€ tuturnya.(Marwantoro | Syahirul)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com