JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Eksponen Muhammadiyah Gelar Konsolidasi untuk Kemenangan Prabowo-Sandiaga

Suasana konsolidari eksponen Muhammadiyah, Minggu (31/3/2019).Foto: dok
Suasana konsolidari eksponen Muhammadiyah, Minggu (31/3/2019).Foto: dok

SOLO-Eksponen Muhammadiyah yang tergabung dalam Aliansi Pencerah Indonesia (API) dan Aliansi Masyarakat Madani (AMM) Surakarta melakukan konsolidasi bersama untuk memperkuat gerakan dalam rangka pemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 17 April mendatang.

Konsolidasi yang diikuti ratusan aktivis Muhammadiyah yang pro Prabowo-Sandi itu berlangsung di Rumah Makan Tamansari, Jalan Adi Sucipto, Karanganyar, Minggu (31/3/2019).

Menurut Muhammad Dai, Ketua AMM, dalam konsolidasi untuk pemenangan pasangan Prabowo-Sandi ini mengundang empat narasumber untuk memberikan pencerahan bagi peserta konsolidasi Keempat narasumber tersebut adalah Suyatno, Dahlan Rais, Ari Anshori, Dahnil Anzar Simanjutak.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong di Jalan Menurun, Truk Seruduk Warung yang sedang Ramai Orang di Mojosongo Solo. Tembok Bergetar, Pemilik Warung Berteriak dan Pembeli Berhamburan

Konsolidasi bertaju “Asa Menjemput Kememimpinan Baru Indonesia” tersebut diikuti anggota Aliansi Pencerah Indonesia dan Aliansi Masyarakat Indonesia dari berbagai daerah.

“Kami memiliki keberpihakan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres mendatang. Selain itu kami juga sepakat mendukung partai-partai yang berpihak kepada umat Islam, bangsa dan rakyat Indonesia,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (31/8/2019).

Dukungan yang diberikan tersebut, lanjut Muhammad Dai, diharapkan memperkuat gerakan pencerahan Indonesia.

“Asa menjemput kepeimpinan baru di Indonesia yang digalang API dan AMM ini mewujudkan cita-cita bangsa dan negara yang adil dan makmur dibawah keridloaan Allah SWT. API dan AMM Jawa Tengah peduli untuk mewujudkan kepemimpinan yang bersih, kuat, berwibawa dan mampu mendorong kemandirian bangsa dan berpihak kepada rakyat Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Ditambahkan Dai, konsolidasi dihadiri dihadiri oleh eksponen Muhammadiyah, warga Aisiyah dan angkatan mudah Muhammadiyah dari 35 daerah di Jawa Tengah.

“Ikhtiar ini perlu untuk dikonsolidasikan dan didekasikan demi keberpihakan terhadap kebenaran dan keadilan. Ikhtiar terbaik perlu diupayakan oleh warga Muhammadiyah dalam gerakan keumatannya melalui partisipasi dalam Pemilu RI. API dan AMM jateng siap untuk mewujudkan kepemimpinan baru di Indonesia, baik Presiden-Wapres maupun legislatif,” tuturnya.(Marwantoro | Syahirul)