JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Aksi Beringas Pemuda di Tangen Sragen Mendadak Ngamuk dan Mencangkul Mobil Warga Yang Sedang Jalan. Pemilik Ketakutan, Mobil Hancur Total  

Kondisi mobil Isuzu Panther milik korban yang hancur dirusak pemuda di Ngrombo, Tangen, Sragen Senin (4/3/2019). Foto/Wardoyo

IMG 20190304 WA0038
Kondisi mobil Isuzu Panther milik korban yang hancur dirusak pemuda di Ngrombo, Tangen, Sragen Senin (4/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di Desa Ngrombo, Tangen digemparkan dengan aksi seorang pemuda yang mengamuk, Senin (4/3/2019). Pemuda bernama Dani Kristianto (28) itu mendadak mengamuk dan merusak mobil milik warga yang singgah di warung.

Pemuda asal Dukuh Sidorejo RT 20/3, Ngrombo, Tangen itu mengamuk dan mencangkul mobil milik Warsono alias Gundul (57) warga setempat.

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut data di lapangan, kejadian bermula ketika pelaku mendatangi warung milik Juwarno, warga Dukuh Sidorejo RT 20, Ngrombo, sambil ngomel-ngomel tidak karuan. Kemudian, di warung itu pelaku bertemu dengan Warsono yang saat itu membawa mobil Panther K 9230 F.

Baca Juga :  13 Hari Pencarian, Jenazah Kakak Beradik asal Sragen Korban Pesawat Sriwijaya Air hingga Kini Masih Misteri. Resmi Dihentikan, Keluarga Pasrah dan Masih Nunggu di Jakarta

Melihat pelaku sedang ngamuk, Warsono ketakutan. Dia kemudian melarikan diri dan masuk ke mobil dan berusaha kabur.

Nahas, karena mobil tua, sehingga tak langsung bisa tancap gas. Belum sempat kabur, tersangka sudah menghampiri mobilnya.

Dengan beringas, pemuda yang kalap itu langsung memecah kaca depan, samping kanan dan kiri dengan menggunakan batu serta cangkul yang kebetulan berada di dekat mobil panther milik korban.

Melihat mobilnya dirusak pakai cangkul, korban tak kuasa melawan karena melihat pelaku makin beringas. Pelaku kemudian mengemudikan mobil panther tersebut dengan tanpa kendali menuju arah selatan.

Sampai di dekat belokan Gemblung, karena kondisi laju mobil tak stabil, mobil akhirnya terhenti tepat di depan rumah Kades Ngrombo. Situasi kemudian berubah mencekam.

Baca Juga :  Nekat Pakai Campursari dan Hiburan, 20 Pesta Hajatan Pernikahan di Sragen Dibubarkan Paksa. Tamu-tamu Diminta Langsung Pulang, Satgas Covid-19: Demi Keselamatan Bersama!

Warga yang mengetahui hal itu langsung datang mengepung mobil untuk mengevakuasi korban dan mengamankan pelaku. Proses evakuasi berlangsung dramatis.

“Akhirnya dengan komunikasi yang halus, pelaku berhasil kita amankan dan kita borgol untuk dibawa ke mobil patroli Polsek Tangen. Evakuasi juga dibantu oleh personel TNI,” ujar Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Tangen, AKP Sartu, Senin (4/3/2019).

Setelah diamankan, polisi kemudian menghubungi orangtua pelaku.Sementara, kondisi korban dan mobilnya berhasil diselamatkan. Namun kondisi mobil Panther warna biru itu sudah hancur dirusak dan dicangkul oleh pelaku. Wardoyo