JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Pencuri Rogoh Tas PNS Perempuan di Toilet Masjid Pasar Tawangmangu Karanganyar. Senjata GPS dan Kejaran Polisi Buat Pelaku Gigit Jari 

Ilustrasi komplotan pencuri
Ilustrasi komplotan pencuri

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di sekitar Pasar Tawangmangu digegerkan dengan aksi pencurian yang menimpa pasangan suami istri (pasutri) PNS di dalam masjid At Taqwa Pasar Tawangmangu, Jumat (29/3/2019) malam. Sempat terjadi kejar-kejaran, sebelum kemudian pelaku kabur dengan meninggalkan tas yang dicuri ke dalam parit.

Data yang dihimpun di Mapolres Sabtu (30/3/2019), kejadian berlangsung sekira pukul 19.30 WIB. Korban diketahui berbama Mini Setiyarni (44) PNS asal Singopuran RT 4/2, Singopuran, Kartasura.

Menurut keterangan korban, kejadian bermula ketika dia dan suaminya singgah di masjid At Taqwa Pasar Tawangmangu sekira jam 19.15 WIB.

Korban kemudian masuk ke toilet dan tas diletakkan di lubang ventilasi udara.Tiba-tiba, korban kaget karena mendadak tasnya berasa ditarik dan diambil paksa dari luar.

Baca Juga :  Gudang Kayu di Tasikmadu Terbakar, Diduga Konsleting dari Pompa Air

Rupanya pelaku sudah mengintai dan kemudian merogoh tas milik korban lalu kabur. Spontan korban berteriak maling – maling sehingga mengundang kedatangan warga.

Tak lama berselang, korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Tawangmangu. Setelah menerima laporan anggota Polsek Tawangmangu langsung menyebar untuk mencari keberadaan pelaku yang dimungkinkan belum jauh.

“Berbekal apkikasi google maps karena GPS Handphone milik korban aktif,  anggota yang melaksanakan pengejaran berhasil mendeteksi keberadaan pelaku. Tim langsung menuju titik yang diduga menjadi keberadaan pelaku. Menyadari lokasinya diketahui oleh petugas, pelaku melarikan diri kemudian membuang Tas korban ke parit,” papar Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi dalam keterangannya.

Baca Juga :  100 Lebih Warga Karanganyar Dilaporkan Pindah Keyakinan Peluk Agama Islam. Ketua Islamic Center Berharap Tetap Istiqomah

Walhasil, pelaku melarikan diri tanpa hasil apapun. Setelah tas ditemukan, kemudian oleh petugas Polsek diserahkan kepada korban beserta isinya tanpa ada kurang suatu apapun.

Adapun di dalam tas berisi 2 buah HP merk samsung, Uang tunai Rp 8.000.000, Perhiasan Kalung, cincin, gelang, dan surat maupun kartu lainya.

Korban dan suaminya lantas mengucapkan terimakasih kepada anggota kepolisian utamanya Polsek Tawangnangu yang berhasil mengembalikan tas berharga itu. Wardoyo