JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hujan Tak Henti, Longsor Terjang Sukorejo Sragen. Satu Rumah Warga Tertimbun

Ilustrasi longsor
   
Tim gabungan BPBD, PMI dan warga saat mengevakuasi material longsor tebing di Sukorejo, Sambirejo, Sragen Rabu (6/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang mengguyur Selasa (5/3/2019) memicu tanah longsor di Sambirejo. Sebuah tebing setinggi 7 meter di Dukuh Sukorejo, Desa Sambirejo, Sragen mendadak longsor Rabu (6/3/2019).

Longsoran tebing menimpa rumah milik Janah (50) warga Dukuh Sukorejo RT 8. Data yang dihimpun, longsor terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut keterangan warga, longsor terjadi pada saat korban sedang beristirahat di rumah. Awalnya ia mendengar suara gemuruh atau grobyak dari samping kanan rumahnya.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Setelah dilihat, ternyata dinding rumah samping kanan tertimpa tebing dan rumpun bambu dari tebing samping kanan rumahnya.

Selanjutnya korban berlari menyelamatkan diri. Ia kemudian memberitahukan tentang peristiwa tersebut kepada perangkat desa dan warga yang selanjutnya melaporkan kejadian itu ke petugas terkait dan Polsek Sambirejo.

Tak lama berselang, tim Polsek Sambirejo bersama tim URC BPBD mendatangi dan melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

“Penyebab tebing longsor tersebut akibat curah hujan yang terjadi dari sore hingga malam sebelum kejadian dengan durasi kurang lebih 5 jam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 8 juta,” papar Kapolsek Sambirejo, AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen, Rabu (5/3/2019).

Ia menyampaikan tebing dan tembok berjarak sekitar 2 meter. Ketinggian tebing 7 meter dengan kemiringan 90 derajat. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com