JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Alasan Calon Pengantin Putri yang Dituduh Larikan Uang  Mahar Rp 15 Juta

panai
teras.id
   

MAKASSAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pernikahan Hana Nirwana (39) alias Mona dengan lelaki pujaan ternoda olah kasus yang menjeratnya. Dia dituduh melarikan uang mahar (panai) Rp 15 juta yang diberikan Bandung, lelaki yang sebelumnya berniat menikahinya.

Keluarga Mona membatalkan pernikahan Moda dengan Bandung karena datangnya lelaki lain. Namun uang mahar dari Bandung masih ada di tangan Mona.

Bandung pun melaporkan Mona ke Polisi dengan tuduhan melarikan uang mahar tersebut.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Saat dikonfirmasi di ruang Kanit Resmob Polres Pinrang, Mona  menjelaskan bahwa awalnya dia dengan Bandung, pria yang melaporkannya ke polisi itu menjalin hubungan asmara dan berencana menikah.

Saat proses pelamaran, telah disepakati uang panai sebesar Rp 25 juta. Namun Bandung saat itu hanya memiliki uang sebesar Rp 15 juta. Akhirnya diputuskan untuk menunda dulu acara pernikahan tersebut sampai Bandung mampu memenuhi uang Panai tersebut.

“Dia yang suruh saya pegang uang itu, sedangkan saya sampaikan jangan dulu suruh saya pegang takutnya nanti saya gunakan,” ucap Mona menceritakan percakapannya dengan Bandung saat itu.

Baca Juga :  Jimly Asshiddiqie Ajak Semua Pihak Move On dan Menerima Usai Putusan MK

Namun ia memaksa supaya uang itu disimpan saja dulu agar nanti sisanya ia tambah. Akhirnya uang itu ditransfer  ke rekening atas nama orang tua Mona.

Seiring berjalannya waktu, datanglah pria lain yang ingin meminang Mona, dan Mona beserta keluarganya menerima lamaran Pria tersebut. Sayangnya, uang mahar dari Bandung belum dikembalikan.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com