JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Innalillahi, Kecelakaan Tragis di Jalur Tawangmangu Karanganyar. Diguyur Hujan Deras 2 Pemotor Tertimpa Pohon Raksasa, 1 Korban Tewas

Ilustrasi motor tertimpa pohon di Karanganyar. Foto/Istimewa
   
Ilustrasi motor tertimpa pohon di Karanganyar. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah tragis terjadi bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur Karanganyar, Rabu (6/3/2019) petang. Sebuah kecelakaan menimpa pengendara motor yang melintas.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, satu korban meninggal adalah pengendara sepeda motor Honda Vario pelat nomor AD 3974 IK bernama Sandy Firmansyah (27).

Korban tercatat berdomisili di Dukuh Waringinrejo RT 002/RW 022, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Data dari kesaksian warga, musibah terjadi saat korban berkendara di jalur Tawangmangu-Karanganyar. Saat kejadian, Sandy membonceng temannya Iwan Prasetyo Utomo (29) warga Tawangsari, RT 002/RW 007, Desa Grajegan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo.

Nahas sesampai di lokasi kejadian, keduanya tertimpa pohon besar berukuran diameter 30 sentimeter di tepi jalan yang tumbang. Pohon tumbang mengenai motor dan korban.

Kondisi Iwan semalam saat dibawa ke RSUD Moewardi Solo mengalami patah tulang tangan kiri, sakit di bagian perut dan kepala. Sementara sepeda motor dievakuasi dan diamankan di Mapolsek Tawangmangu.

Kapolsek Tawangmangu, Iptu Ismugiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menyampaikan dua korban tertimpa pohon di tepi Jalan Raya Solo-Tawangmangu, tepatnya di Dukuh Plumbon, RT 003/RW 004, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu. Pohon diduga berdiameter 30 sentimeter itu tumbang dan menimpa keduanya saat melintas.

“Kejadian Rabu jam 15.00 WIB. Hujan lebat dan sekitar jam 17.30 WIB hujan semakin deras. Kondisi itu mengakibatkan pohon tumbang. Diduga tanah penyangga pohon itu longsor sehingga pohon roboh ke arah jalan dan menimpa pengguna jalan. Mereka berboncengan dari arah Tawangmangu ke Karangnanyar. Sandy meninggal di lokasi kejadian dan dibawa ke Puskesmas Tawangmangu,” ujar dia.

Sejumlah warga sekitar, anggota Polsek, anggota Koramil, dan sukarelawan memindahkan pohon yang tumbang melintang di jalan ke tepi.

Arus lalu lintas sempat tersendat tetapi kembali lancar setelah pohon dipindahkan ke tepi. Jenazah Sandy diambil keluarga sekitar pukul 22.00 WIB dan dibawa pulang untuk dikebumikan. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com