JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Manjakan Mancing Mania, Pemkot Solo Tebar 810.000 Benih Ikan di Bendung Karet Tirtonadi

Istimewa
Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menebar bibit ikan di Bendung Karet Tirtonadi, Kamis (21/3/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menebar 810.000 benih ikan nila merah di Bendung Karet Tirtonadi, Kamis (21/3/2019). Penebaran benih ikan dipimpin langsung oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Menurut Rudy, penebaran benih ikan di lokasi Bendung Karet Tirtonadi tersebut untuk memberikan kesempatan pada warga Kota Solo memancing di lokasi tersebut. Ke depannya, bendungan yang dibangun oleh Kementeruan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU PR) itu akan dimanfaatkan menjadi sarana wisata bagi masyarakat.

Baca Juga :  CATAT!, Naik Mobil Pribadi di Solo Juga Wajib Pakai Masker Jika Tak Ingin Kena Razia

“Masyarakat dapat memancing disini dengan gratis, terutama.yang suka memancing. Sehingga hal tersebut bisa menjadi tujuan wisata baru,” ungkapnya.

Bendung Karet Tirtonadi ini menjadi salah satu capaian yang spesial bagi masyarakat kota Solo. Apalagi bendung karet Tirtonadi merupakan cita-cita awal Joko Widodo dan FX Hadi Rudyatmo saat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surakarta di periode pertama.

Istimewa

“Ini impian awal kami (Jokowi dan Rudy) saat awal pak Jokowi menjabat jadi Walikota. Makanya saya sangat bangga saat Bendung Karet Tirtonadi ini bisa digunaan untuk umum. Meski begitu, masih ada pekerjaan yang harus dituntaskan yaitu tentang penataan sanitasi dan menjaga kebersihan sungai dari sampah. Untuk itu kami berusaha agar pemancing jangan sampai membuang sampah disini. Makanya Linmas akan berjaga disini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Botol Vodka, Whiskey dan Anggur Merah, Pemuda Boyolali Ini Diamankan Jajaran Polsek Banjarsari. Pelaku Sempat Hindari Razia, Namun....

Untuk penataan sanitasi, program kementerian melalui 100 0 100 sudah menyasar lingkungan di sekitar Kali Pepe. Untuk itu Pemkot juga mengupayakan kebersihan sanitasi.

“Salah satunya dengan cara membuat septictank komunal,” tukasnya. Triawati PP