JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ternyata Begini Cara Mengantisipasi Kelangkaan dan Penimbunan Pupuk di Sukoharjo

Pengecekan gudang pupuk di Sukoharjo.
   
Pengecekan gudang pupuk di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Begini langkah yang ditempuh kepolisian Sukoharjo mengantisipasi kelangkaan dan penimbunan pupuk.

Dengan dipimpin Wakapolsek Iptu Bambang Budi. C, petugas Polsek Baki Polres Sukoharjo melaksanakan patroli di gudang-gudang maupun distributor pupuk di wilayah Kecamatan Baki.

Iptu Bambang, Jumat (8/3/2019) menjelaskan pengecekan di gudang-gudang pupuk untuk mengantisipasi penyalahgunaan. Sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk yang dapat menimbulkan keresahan petani dalam menghadapi musim tanam yang akan datang.

“Mengingat menjelang Pileg dan Pilpres 2019 makin dekat, maka Polri melakukan antisipasi kelangkaan kebutuhan masyarakat seperti pupuk maupun sembako, dengan ketersedian bahan-bahan kebutuhan tersebut masyarakat tidak resah sehingga, tidak dimanfaatkan pihak tertentu untuk mengganggu jalannya pesta demokrasi,” ujar Iptu Bambang.

Pengelola dan pengawas gudang Pupuk Petrokimia Gresik yang ada di Dukuh Ganjuran, Desa Jetis Kecamatan Baki, Yos Octa menjelaskan gudang pupuk petrokimia, Gresik menyediakan, ZA, Phonska SP 36 dan Petroganik, ketersedian pupuk digudang 45.000 ton, untuk wilayah Kabupaten Sukoharjo dan sebagian wilayah Klaten. Sehingga 3 bulan kedepan ketersedian pupuk dalam kondisi aman. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com