JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ibu ini Terobos Paspampres, Curhat Setalah itu Pingsan di Hadapan Jokowi

Jokowi membantu seorang ibu yang pingsan usai terobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
   
Jokowi membantu seorang ibu yang pingsan usai terobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono

LAMPUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Saat peresmian jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung Selatan, Jumat (9/3/2019) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada seorang ibu yang menerobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Ibu terebut bermaksud bisa bisa mengadu persoalannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung.

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja meresmikan jalan tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung Selatan, Jumat (9/3/2019).

Seusai Jokowi memberikan sambutan, tiba-tiba seorang ibu yang mengenakan jilbab merah muda dan berbaju hijau toska, menerobos Paspampres yang sedang berjaga di sisi kiri Jokowi.

Baca Juga :  Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK, Bawaslu Akui Terima Laporan Jokowi Bagi Bansos di Dekat Spanduk Prabowo-Gibran

Ibu tersebut, langsung berlari ke arah tempat Jokowi meresmikan tol dan sempat membuka sendalnya terlebih dahulu sebelum menaiki panggung.

Dia pun langsung menjabat tangan Presiden dan berbicara sesuatu.

Namun, suaranya tidak terdengar dari tempat awak media mengambil gambar dan hanya suara Jokowi yang terdengar karena dekat microfon.

“Iya nanti saya urus,” ujar Jokowi.

Mendengar ucapan Jokowi, ibu tersebut tiba-tiba pingsan di hadapan Jokowi.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Asisten Ajudan Presiden bernama Syarief langsung naik ke atas panggung untuk menggendong ibu ke tenda.

Setelah suasana mulai kondusif, Jokowi langsung melanjutkan peresmian jalan tol dengan memencet tombol bersama pejabat lainnya.

Informasi yang dihimpun, ibu tersebut mengadukan persoalan lahan miliknya yang masih berurusan soal pembebasan untuk pembangunan.

“Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan,” kata Jokowi.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com