loading...
Loading...
Ilustrasi furniture. pexels

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Memasuki pertengahan Bulan Maret 2019 ini, tren pasar mebel mengalami kenaikan dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Februari 2019. Kondisi tersebut biasanya berlaku dalam periode yang sama setiap tahun dimana Peak season terjadi 3 kali dalam setahun yaitu Januari, saat Lebaran dan Desember.

Pemilik Pusat Mebel Margo Murah Baru, Mey Ling Hoei menuturkan, penjualan mebel sepi terjadi di bulan Februari dan bulan sesudah Lebaran yang diperkirakan bulan Juni tahun ini. Menurutnya, kondisi penjualan di Januari 2019 dibanding tahun sebelumnya naik sekitar 20 % – 25 %. Bulan Februari 2019 dibanding bulan yang sama di tahun sebelumnya kondisi stagnan rendah.

Baca Juga :  Ditinggal Nikah Kekasih, Pria Asal Mojosongo ini Pilih Gunakan Sabu

“Mungkin karena jumlah harinya lebih pendek jadi mempengaruhi omset. Bulan Maret 2019 dibanding bulan yang sama tahun lalu kemungkinan naik sekitar 15 % – 20 %. Biasanya di bulan Februari orang cenderung menunda belanja. Kemudian saat bulan Maret dana mulai terkumpul, masyarakat bisa membeli kembali. Meski demikian, bila konsumen sudah membeli barang baru di awal tahun, bisa jadi setelah Lebaran tidak belanja. Apalagi barang-barang mebel bersifat durable, bisa dipakai dalam jangka waktu panjang,” ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga :  Bank Sinarmas Tawarkan Modal untuk Petani Sragen. Plafon Hingga Rp 500 Juta, Berikut Ketentuannya! 

Mey Ling menambahkan, untuk tahun ini pihaknya optimis penjualan furnitur akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya terlebih berbagai upaya telah diagendakan untuk menarik minat konsumen. Antara lain mengadakan bazaar, berpartisipasi dalam pameran, menggandeng pihak terkait, memperbarui diskon para merchant yang bekerjasama hingga meluncurkan aplikasi bagi anggota.

“Kita optimis karena menambah banyak aktivitas untuk promosi. Saat ini persaingan pasar semakin ketat bila tidak banyak aktivitas maka omset akan tergerus. Caranya dengan mengadakan bazaar, mengikuti pameran, dan lainnya,” pungkasnya. Triawati PP

Baca Juga :  SMK Gratis SOLOPEDULI Kembali Raih Nilai UNBK Tertinggi di Solo
Loading...