loading...
Foto/Humas Polda

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita bersama Bupati Kendal Mirna Annisa meninjau langsung ke lokasi Pasar Magangan di Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal yang terbakar.

Kedatangan mereka pada Jumat (26/4/2019) yang didampingi para OPD terkait untuk melihat secara langsung kondisi para korban dan warga sekitar pasca kebakaran pasar tersebut.

Baca Juga :  Tertangkap Mau Mudik, 4.722 Kendaraan Diputar Balik di Tol Pejagan Brebes. Begini Kata Kapolda Jateng!

Dalam kunjungannya Bupati Kendal yang didampingi Kapolres Kendal menyampaikan rasa prihatinya atas musibah yang menimpa warga Desa Jatirejo khususnya bagi para pedagang di Pasar Manggangan.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa para pedagang di Pasar Manggangan,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan, untuk sementara waktu para pedangang akan dialokasikan di jalan depan Balai Desa Jatirejo dan di jalan arah Gedung Pengilon sambil menunggu perbaikan pasar. Hal ini agar perekonomian warga desa tetap bisa berjalan.

Baca Juga :  Terdeteksi Google, Pergerakan Masyarakat Jateng Cukup Tinggi Saat Lebaran. Gubernur Ganjar Instruksikan 35 Kabupaten Kota Segera Lakukan Rapid Test Massal!

Dalam kejadian kebakaran Pasar Magangan tersebut jumlah pedagang yang mengalami kerugian sebanyak 109 orang dari 150 pedagang. Untuk kerugian material seluruhnya ditaksir mencapai sekitar 1,5 miliar. Wardoyo