loading...
Loading...
Amien Rais
Tempo.co

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Jurnalis investigasi independen asal AS, Allan Nairn merilis laporan terbaru tentang rencana Prabowo jika terpilih menjadi presiden.

Laporan itu menulis bahwa Prabowo akan melakukan penangkapan maasal atas lawanlawan politiknya dan sekutunya jika terpilih jadi presiden.

“Jangan pernah percaya. Itu pekok, gombal dan hoaks,” kata Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Amien Rais, Rabu (17/4/2019).

Dalam laporan itu juga ditulis, bahwa Prabowo telah menyusun daftar kabinet berikut nama- namanya. Mengenai hal itu, Prabowo juga membantahnya.

Baca Juga :  Kader Demokrat Pilih Walk Out dari Lokasi Debat Capres, Apa Sebabnya?

“Belum apa-apa sudah nyusun menteri. Kan dia juga bukan orang dungu,” kata Amien.

Laporan jurnalis  itu diunggah di situs pribadi miliknya yaitu allannairn.org pada Senin (15/4/2019).  Dalam laporannya, Allan menulis ada beberapa misi yang dilakukan Prabowo jika menang.

Seusai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 123 di Dusun Pandean Sari, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta, Amien menyebutkan dirinya termasuk orang yang sangat dekat dengan Calon Presiden Prabowo Subianto.

Baca Juga :  Kementerian Kelautan dan Perikanan Dukung Pengembangan Ekonomi Sirkular

Kepada Amien, Prabowo mengatakan bila dirinya ditakdirkan menang, maka hal pertama yang dilakukan adalah merangkul seluruh kekuatan bangsa tanpa melihat golongan, kelompok, dan lawan politik.

Amien meyakini Prabowo menerapkan ajaran ayahandanya dan sapta marga sumpah prajurit. Dia kembali mengulangi bahwa Prabowo berjanji merangkul semua anak bangsa yang punya kemampuan terlepas dari latar belakang agama, partai politik, suku bangsa, dan asal usul daerah.

“Itu siapa itu (Allan Nairn) sok tau lah ya. Nanti FPI akan dihajar, itu tidak benar,” kata Amien.

Baca Juga :  Bocah SD Ancam Siswi SMA untuk Berhubungan Badan. Akhirnya Ketagihan Sampai Korban Hamil

www.tempo.co

Loading...