JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Real Count Hasil Pilpres di Sragen, Jokowi-Maruf Raup 80,89 %,  Prabowo-Sandi Raih 19,10 % 

ilustrasi
   
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan Capres-Cawapres, Jokowi-Maruf unggul signifikan di Kabupaten Sragen pada Pilpres 17 April 2019. Berdasarian real count rekapitulasi perhitungan suara yang digelar Diskominfo Pemkab Sragen, Jokowi-Maruf sementara unggul 80,89 persen.

Hingga pukul 19.00 WIB dengan laporan suara masuk 73,35 persen, Paslon Capres 01 Jokowi-Maruf meraup sekitar 447.000 suara.

Sedangkan Capres 02, Prabowo Sandi memperoleh suara 105.000 suara atau 19,10 persen. Raihan itu terhitung dari suara yang sudah masuk sebanyak 73,35 persen atau 569.000an dari jumlah DPT se-Kabupaten Sragen sebanyak 776.900 suara.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Real count ini dihimpun dari laporan TPS-TPS yang ada di semua wilayah,” papar Ketua Tim Desk Pemilu Sragen, Tatag Prabawanto Rabu (17/4/2019) petang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sragen Untung Wibowo Sukowati bersyukur Sragen banyak memberi sumbangsih untuk kemenangan Jokowi-Amin.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

”Nasional alhamdulillah, Sragen diberi tugas berat untuk daerah yang suaranya belum terlalu besar seperti Jawa barat, NTB dan Banten,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu, secara umum pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sragen berjalan lancar. Namun ada beberapa temuan surat suara tertukar untuk DPR RI. Di antaranya di Desa Patihan dan Pandak Kecamatan Sidoharjo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com