loading...
Loading...
Ilustrasi kerusakan gempa

JAKARTA, Joglosemarnews.com – Wilayah Banggai dan Banggai Kepulauan Diguncang gempa dengan magnitudo 6,9, Jumat (12/4/2019) malam.

Laporan BMKG sempat menyebutkan gempa itu berpotensi tsunami. Ribuan warga berlarian ke tempat-tempat tinggi atau gunung untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Mahasiswa Tewas Setelah Dibacok di Lingkungan Kampusnya

“Kami sudah ada di lereng gunung ini bersama ratusan warga lainnya,” kata Pian, seorang warga Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Sementara Amelia, warga kota setempat lainnya mengaku sedang menyimpan barang-barangnya di dalam rumah untuk selanjutnya mengungsi.

Baca Juga :  Lowongan CPNS 2019, Basarnas Buka 391 Formasi, Tersedia untuk Lulusan SMA D3 dan S1, Ini Rincian Lengkapnya

“Kami siap-siap ke gunung Om, karena ada laporan, air laut di pantai sudah surut,” ujar ibu satu anak yang juga pendeta tersebut.

Laporan BMKG menyebutkan bahwa telah terjadi gempa bumi bermagnitudo 6,9 Skala Richter pada pukul 18:40:49 dengan pusat gempa 85 kilometer barat daya Banggai Kepulauan dengan kedalaman 10 kilometer dan berpotensi gempa.

Baca Juga :  Haris Azhar Sebut Jokowi Tak Punya Nyali Ungkap Kasus Novel

www.tempo.co

Loading...