loading...
Loading...
Ilustrasi Pemilu

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM pemilu serentak sudah selesai digelar 17 April 2019 lalu. Kini para kontestan Pemilu utamanya Pileg dipastikan tengah berdebar-debar menunggu hasil perolehan suara mereka.

Meski proses penghitungan suara masih berjalan di tingkat PPK atau kecamatan, sejumlah partai besar sebagian sudah bisa memetakam gambaran perolehan kursi mereka di 2019.

Seperti di Karanganyar, Partai Golkar memprediksi bakal mendulang lebih banyak kursi di Pileg kali ini. Ketua Fraksi Golkar Kabupaten Karanganyar, Anung Marwoko mengatakan sangat optimis partainya bakal meraup kursi lebih banyak dari Pileg 2014 lalu.

Baca Juga :  Pengemudi Avanza Yang Terjun ke Sungai di Jumantono Karanganyar Ternyata Hendak Ambil Obat Anaknya Yang Sedang Sakit

Sebab berdasarkan rekap sementara dari salinan C1 yang masuk di internal partainya, sejumlah Dapil menunjukkan kenaikan perolehan suara signifikan.

“Khususnya di Dapil I, kami prediksi yang pasti bisa tambah minimal 2 kursi. Harapannya di Dapil lain juga naik. Maunya sih tambahannya sebanyak-banyaknya,” paparnya Senin (22/4/2019).

Keyakinan tambahan 2 kursi itu, didasarkan dari perolehan suara sementara di Dapil 1 yang sejauh ini menurutnya sudah mencapai angka 23.000.

Anung menguraikan pada Pileg 2014 silam, Golkar Karanganyar mengemas 8 kursi. Dengan tambahan sedikitnya 2 kursi, Golkar diprediksi minimal mengamankan 10 kursi bahkan bisa dimungkinkan lebih.

Baca Juga :  Awas, Ketua Pengelola BUMDes Wajib Laporkan Pertanggungjawaban Keuangan Tiap 6 Bulan Sekali ke Kepala Desa 

Sementara saat ini, proses rekapitulasi suara masih berlangsung di hampir semua PPK. Proses penghitungan dikawal oleh aparat keamanan. Wardoyo

 

 

Loading...