loading...
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Pringgolayan, Kecamatan Serengan, Kota Solo dihebohkan dengan penampakan seokor ular piton sepanjang empat meter yang bertengger di atas pohon, Kamis (4/4/2019) siang.

Penampakan itu sontak membuat warga dan pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut kaget dan penasaran.

Pantauan di lapangan, warga dan pengendara motor yang melintas segera mengehentikan sepeda motornya dan melihat ular yang bergelantungan di pohon tersebut.

Salah seorang saksi, Krisyanto (40) mengatakan, ular jenis sanca batik ini ditemukan warga diatas pohon sekitar pukul 07.00 pagi. Waktu itu, ular masih berada di bawah. Namun, ular merayap naik keatas.

Baca Juga :  Update Pembunuhan Sadis di Banyuanyar Solo, Polisi Serahkan Berkas Perkara ke Kejaksaan

“Temuan awalnya jam 07.00 WIB. Terus, secara perlahan ular naik keatas,” ujar Krisyanto.

Dengan cepat kabar menyebar. warga langsung berebut untuk melihat ular berada di atas pohon itu. Bahkan, warga juga memadati jembatan di lokasi tersebut.

Tak berselang lama, anggota Polsek Serengan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo hingga Tim Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) diterjunkan untuk menangkap ular phyton sepanjang empat meter lebih itu.

Empat orang naik keatas pohon. Dari bawah, tim memberikan kayu dengan tali yang telah dibentuk kolong. Selama 15 menit tim naik ke atas pohon untuk mendapatkan posisi yang pas. Namun, saat hendak mendekati ular untuk dipasang tali kolong tiba-tiba ular bergerak dan jatuh ke sungai.

Baca Juga :  Karantina Pemudik di Graha Wisata Niaga Solo Ditutup Tanggal 29 Mei 2020, Selanjutnya...

“Ularnya tidak berhasil ditangkap. Jatuh ke sungai,” katanya.

Ratusan warga yang menyaksikan evakuasi ular di sekitar lokasi nampak kecewa. Mereka berharap, tim dapat menangkap ular tersebut untuk dievakuasi.

“Ya, dikira bisa ditangkap. Ternyata lolos,” ujar salah seorang warga, Desi (18). Syahirul

Berikut Videonya