loading...
Loading...
Tim bulu tangkis UMS saat akan bertanding dengan Tim bulu tangkis UMPO. Foto : dok

SUKOHARJO (JOGLOSEMARNEWS.COM)-Olah raga juga menjadi perhatian dan kegiatan bagi dosen dan tenaga pendidik (tendik) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), khususnya setiap Sabtu. Dengan berolahraga diharapkan para dosen dan tendik UMS dapat terus menjaga kesehatannya dalam bekerja.

Salah satu kegiatan olah raga yang rutin dilakukan oleh dosen dan tendik UMS adalah bulu tangkis. Tim Bulu Tangkis UMS kini terdiri dari 40 orang. Mereka setiap Sabtu rutin berlatih di Gedung Olah Raga (GOR) Karangasem.

Pada akhir Maret kemarin, tepatnya Sabtu (30/3/2019) yang lalu, tim bulu tangkis UMS berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) sekaligus untuk latih tanding dengan tim bulu tangkis UMPO. Selain meningkatkan silaturahim, kegiatan ini untuk pertandingan persahabatan antara Tim Bulu Tangkis UMS melawan Tim Bulu Tangkis UMPO.

Dalam kunjungan tersebut, dosen dan tendik yang mewakili tim UMS berjumlah 24 orang. Tim UMS langsung disambut oleh Ketua Pembina Tim Bulu Tangkis UMPO, Nurul Iman.

Pembina Tim Bulu Tangkis UMS, Hariyanto dalam siaran persnya mengatakan, pertandingan persahabatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dalam hal ini antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). “Jadi ini kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi antara UMS dan UMPO,” katanya, Sabtu (13/4/2019).

Pertandingan persahabatan antara UMS dengan UMPO  dilaksanakan di GOR Ponorogo. Pertandingan tersebut berjalan dengan cukup ketat. Hal ini diperlihatkan dari hasil pertandingan dang didapatkan. Hasil akhir dari pertandingan persahabatan tersebut dimenangkan oleh UMS dengan skor 8 : 7.

Dari pertandingan persahabatan yang telah dilaksanakan tersebut, Hariyanto, S.E berharap agar Tim Bulu Tangkis UMS dan UMPO nantinya dapat semakin menjalin kerjasama dalam bidang bulu tangkis.

Dari kegiatan ini, menunjukkan bahwa tim bulu tangkis UMS dalam silaturahmi antar instansi tidak hanya dilakukan melalui kerjasama dalam melaksanakan sebuah program akademis saja. Namun hal tersebut bisa dilakukan melalui beragam kegiatan informal, salah satunya adalah melalui olah raga bulu tangkis. (Triawati P)

Iklan
Loading...