loading...
Loading...
Agus Fatchur Rahman. Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM- DPD Golkar Sragen mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus meninggalnya salah satu anggota DPRD sekaligus Caleg Golkar Sragen, Sugimin (52). Anggota DRPD yang bakal Nyaleg di Dapil I itu ditemukan meninggal di tepi jalan raya tepatnya di sebelah SMP Negeri 1 Wonogiri, Selasa (16/4/2019) dinihari.

Desakan itu dilontarkan menyusul serangkaian kejanggalan yang ditemukan dari meninggalnya anggota DPRD dari Fraksi Golkar asal Dukuh Karangnongko RT 10/ RW 03, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen itu.

Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman mengungkapkan dari laporan yang diterimanya saat kali pertama ditemukan, almarhum masih dalam kondisi mengenakan seragam partai.

Baca Juga :  Mantan Bupati Agus Dituntut 1,5 Tahun Penjara. Kerugian Negara Hanya Kurang Rp 10 Juta, Penasehat Hukum Sebut Kriminalisasi Berbau Politis 

Sugimin ditemukan meninggal dalam posisi tengkurap di tepi jalan diduga dalam perjalanan melintasi Wonogiri.

Kemudian, HP dan mobil almarhum juga hilang. Kejanggalan itulah yang membuatnya berharap pihak kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kepada aparat kepolisian, kami mohon mengusut tuntas kasus dan motif kematiannya. Agar tidak menimbulkan spekulasi yang negatif. Terlebih meninggalnya almarhum di momen kritis sehari menjelang Pemilu 17 April besok,” papar Agus kepada Joglosemarnews.com, Selasa (16/4/2019).

Baca Juga :  Terekam CCTV, Aksi Bocah Curi Kotak Amal Masjid Al Hidayah Miri Sragen. Awalnya Pura-pura Tidur, Lalu Kuras Uang Ratusan Ribu di Dalam Kotak 

Agus juga mengungkapkan duka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu kader terbaiknya itu. Ia mengenang sosok Sugimin sebagai kader yang pemberani.

“Pertama kita berduka cita yang sedalam-dalamnya karena kehilangan kader yang tangguh dan pemberani,” tuturnya.

Agus yang juga maju di Pileg DPR RI Dapil Jateng IV itu juga mengaku kepergian Sugimin di momen kritis sehari menjelang Pileg 17 April 2019, juga menjadi kehilangan besar untuk Golkar.

Dokter Gatot Triwibowo, bidang aduan pelayanan dan pelayanan medik RSUD Soediran Mangun Sumarso, didampingi Iwan bagian Humas saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan jika telah menerima pasien bernama Sugimin dalam kondisi sudah meninggal pagi tadi. Meski demikian tetap akan dilakukan penanganan sesuai standar operasional.

Baca Juga :  Jelang Pelantikan Presiden, Dandim Sragen Mendadak Kumpulkan Ratusan Personel. Semua Diminta Siaga dan Standby 

“Kita lakukan penanganan medis sesuai standar operasional. Yakni, dilakukan Visum et Repertum. Namun, hasilnya  dari visum tersebut belum keluar,’’ kata dr Gatot kepada wartawan.

Saat ini jenasah Sugimin masih berada di RSUD Wonogiri. Aris Arianto/Wardoyo

Loading...