loading...
Loading...
Perkumpulan tukang becak dari berbagai kecamatan saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi di sekretariat BPN Sragen, Minggu (7/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Ratusan tukang becak kayuh dan becak mesin di Sragen mendeklarasikan dukungannya untuk paslon Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Bebam hidup yang semakin berat akibat kebijakan kenaikan tarif listrik, BBM dan pengurangan pupuk bersubsidi menjadi alasan mereka berbalik melabuhkan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

Deklarasi digelar di sekretariat pemenangan BPN Sragen sekaligus kantor DPC Gerindra, Minggu (7/4/2019). Lebih dari 100 tukang becak dari berbagai wilayah kecamatan berkumpul untuk menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan mereka.

“Kami perkumpulan tukang becak Sragen menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 dan siap memenangkan Prabowo-Sandi,” seru mereka yang diucapkan secara serempak.

Salah satu tukang becak, Wagimin (55) menuturkan mendukung Prabowo-Sandi karena menginginkan perubahan yang lebih baik. Ia mengakui selama ini beban hidup semakin berat akibat dampak kebijakan kenaikan tarif listrik, BBM dan mahalnya harga kebutuhan pokok.

“Sebagian dari kami juga ada yang bertani. Sekarang nyari pupuk sulitnya setengah mati karena jatahnya makin sedikit,” tuturnya.

Pembacaan deklarasi

Deklarasi itu juga dihadiri oleh sejumlah petinggi PA 212 Sragen dan jajaran tim BPN Prabowo-Sandi Sragen. Ketua PA 212 Sragen, Isnaini mengapresiasi positif itikad para tukang becak tersebut. Menurutnya deklarasi itu tak direncanakan dan para tukang becak itu awalnua datang sendiri menyatakan dukungan dan kemudian bergulir menjadi banyak.

Baca Juga :  Belasan Warga Bonagung Ungkap Sudah Bayar Sertifikat PTSL Antara Rp 1,5 Juta- Rp 22,5 Juta. Rame-rame Buat Pernyataan Tuntut Uang Kembali! 

“Ini menunjukkan suasana kebatinan mereka ingin ada perubahan bangsa ini lebih baik. Saat ini memang berat, listrik naik, BBM naik, pupuk susah,” papar Isnaini kepada wartawan.

Bagi relawan PA 212 dan BPN Prabowo-Sandi, kata dia, dukungan dari tukang becak itu seolah menularkan energi positif untuk  masyarakat kecil secara luas. Menurutnya dukungan yang terus mengalir itu diharapkan makin mendekatkan Prabowo-Sandi pada kemenangan.

“Ini masih terus berdatangan dan nambah terus. Tadi mereka datang dari beberapa kecamatan ada yang dari Tangen, Sambungmacan, Gondang dan beberapa lokasi kecamatan lain. Dan habis ini nanti akan lanjut kampanye door to door,” terang Isnaini.

Foto/Wardoyo

Ketua Tim BPN sekaligus Ketua DPC Gerindra Sragen, Sri Sunaryo menyambut positif dukungan para tukang becak itu. Menurutnya dukungan itu akan makin memotivasi dan memperkuat barisan relawan di Sragen guna memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kami sangat welcome. Tentu dengan senang hati, kami dari BPN menerima para pengemudi becak yang dengan inisiatif sendiri datang ke Sekretariat BPN dan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Baca Juga :  Geger Balita di Sukodono Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Ikan. Kedua Orangtua Langsung Histeris dan Syok Saat Lihat Jenasah Putranya 

Ia berharap dukungan para tukang becak itu bisa menambah kekuatan dan potensial untuk mendongkrak raihan suara. Sebab profesi tukang becak adalah profesi yang langsung bersinggungan dengan banyak orang dan calon pemilih.

Mereka juga diharapkan bisa menjadi barisan depan yang ikut menyosialisasikan kepada pelanggan dan calon pelanggan untuk memilih Prabowo-Sandi.

“Mereka justru banyak bersinggungan langsung dengan banyak orang. Mereka mangkal di pasar dan berinteraksi dengan orang banyak, dengan penumpang, pedagang pasar dan calon pemilih. Ini akan jadi motivasi agar mereka bisa membantu memberikan wacana dan mind set kepada pelanggan atau calon pelanggan agar memilih Prabowo-Sandi,” tegasnya. Wardoyo

Loading...