JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebut Beban Hidup Makin Berat, Ratusan Tukang Becak Sragen Rame-Rame Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi 

Perkumpulan tukang becak dari berbagai kecamatan saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi di sekretariat BPN Sragen, Minggu (7/4/2019). Foto/Wardoyo
Perkumpulan tukang becak dari berbagai kecamatan saat mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Sandi di sekretariat BPN Sragen, Minggu (7/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan tukang becak kayuh dan becak mesin di Sragen mendeklarasikan dukungannya untuk paslon Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Bebam hidup yang semakin berat akibat kebijakan kenaikan tarif listrik, BBM dan pengurangan pupuk bersubsidi menjadi alasan mereka berbalik melabuhkan dukungan untuk Prabowo-Sandi.

Deklarasi digelar di sekretariat pemenangan BPN Sragen sekaligus kantor DPC Gerindra, Minggu (7/4/2019). Lebih dari 100 tukang becak dari berbagai wilayah kecamatan berkumpul untuk menyampaikan pernyataan sikap dan dukungan mereka.

“Kami perkumpulan tukang becak Sragen menyatakan mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 dan siap memenangkan Prabowo-Sandi,” seru mereka yang diucapkan secara serempak.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Bongkar Rencana Geng Raharja21 Ajak Perang Geng Gaza dari Klaten. Tujuannya Hanya Untuk Ini

Salah satu tukang becak, Wagimin (55) menuturkan mendukung Prabowo-Sandi karena menginginkan perubahan yang lebih baik. Ia mengakui selama ini beban hidup semakin berat akibat dampak kebijakan kenaikan tarif listrik, BBM dan mahalnya harga kebutuhan pokok.

“Sebagian dari kami juga ada yang bertani. Sekarang nyari pupuk sulitnya setengah mati karena jatahnya makin sedikit,” tuturnya.

Pembacaan deklarasi

Deklarasi itu juga dihadiri oleh sejumlah petinggi PA 212 Sragen dan jajaran tim BPN Prabowo-Sandi Sragen. Ketua PA 212 Sragen, Isnaini mengapresiasi positif itikad para tukang becak tersebut. Menurutnya deklarasi itu tak direncanakan dan para tukang becak itu awalnua datang sendiri menyatakan dukungan dan kemudian bergulir menjadi banyak.

Baca Juga :  Kronologi Ibu di Sragen Tewas Digasak Truk, 2 Anak Kecilnya Masih Kritis

“Ini menunjukkan suasana kebatinan mereka ingin ada perubahan bangsa ini lebih baik. Saat ini memang berat, listrik naik, BBM naik, pupuk susah,” papar Isnaini kepada wartawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com