JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Serba-serbi Kampanye Rapat Umum Terbuka Jokowi, Ada yang Membawa Bendera Raksasa, Tubuh Dicat Hingga Motor Berknalpot Brong

Massa dari Forum Silaturahmi (Forsil) #01 Solo Raya membawa bendera raksasa pada saat kampanye rapat umum terbuka Capres Jokowi di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4/2019). Syahirul
ย ย ย 
Massa dari Forum Silaturahmi (Forsil) #01 Solo Raya membawa bendera raksasa pada saat kampanye rapat umum terbuka Capres Jokowi di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4/2019). Syahirul

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Kampanye Rapat Umum Terbuka Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4/2019).

Puluhan ribu massa pendukung Jokowi tumpah ruah di lokasi dan sekitar lokasi kampanye. Di tengah-tengah kerumanan massa tersebut ada sebuah peamandangan yang berbeda yang disajikan oleh komunitas unik yang bernama Forum Silaturahmi (Forsil) #01 Solo Raya.

Mereka membentangkan bendera merah putih raksasa ditengah kampanye terbuka yang diadakan oleh Paslon 01 di Stadion Sriwedari, Kota Solo pada Selasa (9/4/2019) sore.

A. Setiawan

Ketua Forsil #01 Soloraya, Wahyudi Christianto mengatakan, Bendera merah putih berukuran sekitar 12×30 m2 tersebut dibentangkan dari mulai dari Purwosari menuju stadion. Aksi itu mendapat perhatian warga yang melihat di pinggir jalan.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

โ€œIni adalah pawai simpatik untuk menarik perhatian dan simpati masyarakat. Kami ingin menunjukkan bahwa kampanye itu tidak selalu mencekam dan menakutkan,โ€ terang Wahyudi kepada wartawan.

Tidak hanya itu, Forsil #01 Soloraya juga mengerahkan 200 personel untuk membersihkan sampah di Stadion R. Maladi Sriwedari saat kampanye. Tujuannya agar lokasi tersebut kembali bersih dan rapi seperti sebelum kampanye.

Sebanyak 200 personel Forsil dibekali kantong plastik yang akan langsung digunakan begitu melihat sampah berserakan.

โ€œHari ini Forsil #01 Soloraya mengerahkan 20.000 sukarelawan untuk mendukung Pak Jokowi,โ€ katanya.

A Setiawan

Kreativitas lain ditunjukkan berbagai relawan lainnya, seperti pendukung yang mengecat tubuhnya dengan warna-warna yang selama ini menjadi trade mark Jokowi-Amin. Dengan wajah dan tubuh dipoles cat, kader tersebut berjoget-joget sambil berdiri di atas mobil. Kaca mata hitam yang dia kenakan semakin menambah unik kreativitas beberapa pendukung militan Jokowi-Amin. Beberapa warga yang menonton pawai pendukung capres cawapres nomor urut 01 pun merekam aksi unik tersebut.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Namun kemeriahan kampanye yang dihadiri seratusan ribu massa itu cukup disayangkan. Sebab masih ada beberapa simpatisan dan sukarelawan yang berbuat melampaui batas saat kampanye.

Mereka nekat naik kendaraan bak terbuka dari daerah mereka menuju Stadion Sriwedari, Solo. Begitu juga masih banyak peserta kampanye yang mengendarai motor dengan knalpot di blonk, sehingga menimbulkan bising di sejumlah ruas jalan yang dilewati peserta kampanye. Syahirul

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com