loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah sebelumnya mengikuti rangkaian pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan I dan Tes Kesamaptaan Jasmani, hari ini Senin (6/5/2019), 2.592 peserta seleksi Calon Bintara Polri T.A. 2019 asal Panda Jateng menjalani tes psikologi.

Tes digelar di Komplek PRPP Jl. Puri Anjasmoro Tawangsari Semarang.

Dalam arahannya kepada peserta, Kabag Psikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Agus Yulianto mengatakan bahwa aspek yang dinilai dalam tes ini meliputi kecerdasan umum, kemampuan verbal, kemampuan analisa, dan berpikir logis.

Baca Juga :  Misteri Pembunuhan Sugiyono, Satu Polisi Hingga Penjual Pentol Terseret Jadi Saksi. Begini Kesaksian Mereka Detik-detik Sugiyono Ditemukan Jadi Mayat

“Tes psikologi ini juga dapat mengukur sikap kerja seseorang dalam menjalani pekerjaan nantinya, karena mengandung aspek ketelitian dalam bekerja, daya tahan terhadap stres serta kecepatan kerja, ” papar Kabag Psikologi dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dalam kegiatan tes Psikologi tersebut, para peserta mengerjakan soal dalam kertas LJK yang rencananya secara keseluruhan akan selesai pada hari ini.

Setelah selesai, untuk pengamanan, kertas LJK disimpan di Bidpropam Polda Jateng dengan disaksikan oleh pengawas internal mapun eksternal. Sedangkan proses scanning akan dilaksanan besok pagi (7/5/2019) bertempat di Komplek PRPP. Wardoyo

Baca Juga :  Ngeri, Petani Tewas Mengenaskan Tertimpa Pohon Albasia Raksasa Saat Berteduh Dari Hujan Angin

 

Loading...