loading...
Loading...
Kapolsek Nguter saat memberikan imbauan kamtibmas kepada jamaah masjid. Humas Polres Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM–Jajaran kepolisian di Sukoharjo getol menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga. Tujuannya menekan angka kriminalitas hingga tercipta suasana aman dan kondusif.

Imbauan itu salah satunya disampaikan Kapolsek Nguter AKP Banuari ketika melaksanakan tarawih keliling ke wilayah. Kapolsek meminta masyarakat untuk bersatu kembali setelah pada pemilu kemarin ada perbedaan.

“Pemilu telah selesai kita tinggal menunggu hasil dari KPU, maka kubur dalam dalam perbedaan yang ada selama pemilu kemarin, saatnya kita bersatu kembali,” ujar Kapolsek, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :  Jelang Natal Tahun Baru di Sukoharjo, Ancaman dan Hal-hal Ini yang Perlu Diperhatikan dan Diwaspadai

Selain mengajak masyarakat untuk menjaga rasa persaudaraan setelah pemilu, Kapolsek juga mengimbau ketika Ramadhan dan menjelang Lebaran biasanya angka kejahatan akan meningkat. Dia membagikan tips agar terhindar dari kejahatan tersebut.

“Pastikan saat menaruh kendaraan benar-benar sudah aman, saya selaku Kapolsek akan selalu mengingatkan kepada semua warga tentang pentingnya keamanan lingkungan terlebih saat bulan Ramadhan,” tandas dia.

Poskamling agar terus diaktifkan, waspada terhadap pendatang baru.

“Banyak rumah yang kosong karena fokus melaksanakan salat ataupun beribadah di masjid selama bulan Ramadhan. Pastikan rumah sudah terkunci guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan,” tegas dia. Haryanto

Loading...