JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demi Menelurkan Pimpinan KPK yang Kredibel,  Anggota Pansel KPK Janji Beri Hasil Kerja Terbaik

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Di tengah ekspektasi masyarakat yang tinggi,  Pansel KPK mengaku akan memberikan kerja terbaik demi menghasilkan Pimpinan KPK yang kredibel.

Hal itu diungkapkan oleh  pakar psikologi politik Universitas Indonesia, Hamdi Moeloek sebagai salah satu anggota Pansel (Panitia Seleksi) KPK.

“Kami berikan yang terbaik yang kami punya untuk pekerjaan ini,” ujar Hamdi saat dihubungi, Sabtu (18/5/ 2019).

Hamdi adalah salah satu dari sembilan orang pansel capim KPK yang dibentuk Presiden Joko Widodo  (Jokowi).

Guru besar Fakultas Psikologi UI ini memaklumi jika anggota yang terpilih menjadi pansel capim KPK merasa khawatir dengan tugas barunya.

Baca Juga :  TPN Ganjar-Mahfud Serahkan Bukti Tambahan Sebanyak 15 Kontainer ke MK

“Wajar ada rasa khawatir tidak maksimal mewujudkan ekspektasi masyarakat yang sangat tinggi terhadap pansel,” kata Hamdi.

Ia menilai, masyarakat memiliki harapan tinggi dan ideal terhadap mereka yang sedang dan akan menjadi pimpinan KPK.

Penetapan pansel tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54/P Tahun 2019 tentang Pembentukan Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Masa Jabatan Tahun 2019-2023 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 17 Mei 2019.

Pansel capim KPK 2019-2023 dipimpin Yenti Ganarsih, dan guru besar hukum pidana Universitas Indonesia, Indriyanto Senoadji, sebagai wakil ketua pansel.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Sedangkan para anggotanya adalah Harkristuti Harkrisnowo, akademisi yang juga pakar hukum pidana dan Hak Asasi Manusia (HAM); Hamdi Moeloek, akademisi dan pakar psikologi Universitas Indonesia; Marcus Priyo, akademisi dan pakar hukum pidana Universitas Gadjah Mada.

Kemudian Hendardi, pendiri LSM Setara Institute, dan Al Araf, Direktur Imparsial. Di pansel tersebut juga duduk dua unsur pemerintah, yakni Diani Sadia, Staf Ahli Bappenas, dan Mualimin Abdi, Direktur Jenderal HAM Kementerian Hukum dan HAM.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com