JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Kisah Bocah 8 Tahun Ungkap Pelaku Kecelakaan Tabrak Lari Tewaskan Pelajar. Akhirnya Diganjar Penghargaan Oleh Polres 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah anggota Kepolisian Resor Tegal Kota bersama masyarakat, menerima penghargaan karena berhasil dalam mengungkap kasus tabrak lari dan penembakan.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, usai upacara Corp Raporp kenaikan pangkat penghargaan bagi anggota Polri di halaman Mapolres, Selasa (28/05/2019)

Selain anggota, penghargaan serupa juga diberikan kepada seorang bocah usia 8 tahun, bernama Warmin.

“Adek Warmin berjasa dalam mengungkap kasus tabrak lari beberapa waktu lalu,” ujar AKBP Siti Rondhijah dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Karang Taruna Kota Semarang Usulkan Nama Lapangan Simpang Lima Diganti Jadi Lapangan Pancasila, Pemkot dan DPRD Sambut Baik

Kapolres mengatakan dalam kasus tabrak lari yang terjadi pada 12 Mei 2019 yang lalu mengakibatkan seorang pelajar meninggal dunia. TKP kejadian sendiri berada di jalan lingkar utara (Jalingkut).

Kemudian anggota lainnya, berhasil mengungkap kasus penembakan terhadap dua orang pelajar yang terjadi di sebuah pos ronda di jalan Arjuna, Slerok Tegal, awal puasa kemarin.

Menurut Kapolres, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi untuk masyarakat maupun anggota yang sudah membantu tugas kepolisian.

Baca Juga :  Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kendal Segera Dimaksimalkan

“Dalam hal ini berprestasi dalam membantu pengungkapan sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah Hukum Polres Tegal Kota,” tuturnya.

Sementara corp raport kenaikan pangkat penghargaan diberikan kepada dua anggota yang akan memasuki masa purna tugas. Masing-masing, Aiptu Edi Sutikno dan Aipda Sutarno.

Aiptu Edi Sutikno dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Aiptu menjadi Ipda penghargaan. Sedangkan Aipda Sutarno dinaikan pangkatnya dari Aipda menjadi Aiptu. Wardoyo