JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Memancing Pakai Sampan, Warga Juwana Ditemukan Sudah Jadi Mayat di Sungai Silugonggo

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim SAR dan Pencari terpadu yang terdiri dari Satpolairud, Polsek Juwana, Kamla Pos AL, Koramil 02/Juwana dan tim SAR BPBD serta masyarakat kembali melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam di sungai Silugonggo  Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati. Sabtu (11/05/2019).

Tim pencari terpadu dari berbagai instansi dan masyarakat akhirnya menemukan korban pada hari Sabtu 11 Mei 2019 pukul 16.55 WIB.

Pencarian korban atas nama Solikin yang tenggelam di sungai silugonggo (Sungai Juwana).

Korban ditemukan dengan jarak 20 meter dari tempat kejadian korban terpeleset. Adapun identitas korban Solikin (25), Islam, pekerjaan buruh harian lepas, alamat Desa Karangrejo Kecamatan Juwana, Pati.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

Setelah di adakan visum oleh tim medis dari Puskesmas Juwana diperoleh keterangan bahwa korban meninggal murni karena kecelakaan sungai.

Korban meninggal akibat terpeleset dan terbawa arus sungai serta tidak diketemukan adanya tanda tanda penganiayaan. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga.

Dengan kejadian tersebut pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas kejadian tersebut selanjutnya jenazah langsung di bawa ke rumah duka untuk di makamkan di TPU Desa Karangturi.

Kapolres Pati melalui KBO Satpolair Iptu Sutamto mengatakan, seperti diketahui kemarin siang (Jumat) ada salah satu warga yang memancing dengan sampan yang terpeleset dan jatuh ke sungai Silugonggo.

Baca Juga :  Tekan Dampak Pandemi Covid-19, Ganjar Terus Pacu Seluruh Sektor Usaha

“Kemarin memang sudah diadakan pencarian sampai malam hari, mengingat air mulai pasang dan keruhnya air maka dihentikan dan pagi harinya (Sabtu, red) diteruskan kembali sampai tadi sekitar pukul 16.55 WIB korban baru diketemukan,” ungkapnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dengan adanya kejadian ini diharapkan warga sekitar sungai Silugonggo agar semakin berhati hati dikarenakan sungai ini tempat hilir mudiknya kapal dari dermaga menuju laut lepas. Wardoyo