loading...
Loading...
sandiaga
Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Ketika Capres 02 Prabowo Subianto menghadiri acara  Hari Buruh Internasional di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019) dan ijtima ulama,  Cawapres 02 Sandiaga Uno justru pelesir ke Padang, Sumatera Barat.

Ada sejumlah titik di Kota Padang yang dikunjungi Sandiaga. Kegiatannya merentang dari mengunjungi Panitia Pemilihan Kecamatan Koto Tengah hingga syukuran kemenangan bersama para pendukung.

Dalam sejumlah kunjungannya, Sandiaga didampingi Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Sandiaga mengaku diundang oleh relawan pendukungnya di pemilihan presiden 2019.

“Saya senang sekali bertemu relawan masyarakat Sumbar, kami hasilnya baik di Sumbar,” kata Sandiaga dikutip dari keterangan tertulis.

Sandiaga pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumatera Barat kepada dia dan Prabowo. Menurutnya keunggulan suara Prabowo-Sandi di pilpres 2019  lantaran masyarakat menginginkan perubahan.

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei mencatat Prabowo-Sandiaga menang telak di Sumatera Barat. Quick count Charta Politika misalnya, mencatat perolehan suara Prabowo-Sandiaga sebesar 87,63 persen. Sedangkan lawannya Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat 12,37 persen.

Baca Juga :  Zulkifli Hasan Diklaim Tak Dikehendaki Lagi Jadi Ketum di Partai Matahari Terbit

Namun secara nasional, perhitungan Komisi Pemilihan Umum mencatat Jokowi-Ma’ruf unggul dengan 55,99 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga 44,01 persen. Data ini meliputi perhitungan di 488.651 tempat pemungutan suara (TPS) atau 60,07 persen dari total TPS.

Sandiaga sebelumnya mengklaim memang telah membagi tugas dengan Prabowo ihwal kegiatan hari ini. Sandiaga mengaku telah berkoordinasi dengan Prabowo untuk meninjau lokasi PPK di Tanah Minang tersebut.

“Saya belum terima undangan (ijtima ulama) tapi saya sudah berkoordinasi dengan Pak Prabowo karena saya bertugas di Sumatera Barat besok, jadi saya akan meninjau beberapa lokasi PPK di Sumatera Barat,” kata Sandiaga di Matraman, Jakarta Timur, Selasa (30/4/ 2019).

Sedangkan Prabowo  menghadiri acara Hari Buruh Internasional yang digelar oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di Senayan, Jakarta, Rabu siang. Menjelang petang, Prabowo bertolak ke Hotel Lor In Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk menghadiri ijtima ulama ketiga.

Baca Juga :  Dewan Juri Tiadakan Bung Hatta Award Tahun 2019, Ini Sebabnya

Ini juga menjadi ketiga kalinya Prabowo menghadiri ijtima ulama yang digelar oleh para ulama 212 -gerakan massa 2 Desember 2016 yang mendesak mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dihukum atas tuduhan penistaan agama. Sedangkan Sandiaga hanya menghadiri ijtima ulama pertama pada akhir Juli 2018.

www.tempo.co

Loading...