loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan hari buruh di Karanganyar 1 Mei 2019 diperingati dengan cara berbeda. Tak ada demo menyuarakan aspirasi khas buruh yang kerap mengiringi may day, namun yang ada justru pesta dangdutan.

Peringatan hari buruh tadi pagi diperingati oleh Pemkab bersama organisasi buruh yang ada di Karanganyar.

Peringatan digelar di lapangan RM Said Karanganyar. Di hadapan buruh, Bupati Karanganyar mengajak para pekerja untuk selalu bergembira didalam bekerja. Hati yang gembira akan membuat pekerjaan menjadi mudah dan ringan.

“Di hari buruh ini, para pekerja harus selalu berpikir positif karena energi positif akan menghasilkan hasil pekerjaan yang maksimal. Buruh harus juga harus gembira,” ujar bupati saat memberi sambutan.

Baca Juga :  Video Aksi Tengil Bocah Main di Flyover Palur Karanganyar Viral di Medsos. Dishub Langsung Terjun, Kasusnya Diserahkan Pihak Berwajib! 

Organisasi buruh yang hadir pada saat itu adalah Serikat Pekerja Nasional (SPN), Forum Komunikasi Serikat Buruh Karanganyar (FKSBK), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI),  Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI),  Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (FSPKep).

Sedangkan dari Pemkab Karanganyar hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda). Pada kesempatan itu, Bupati Karanganyar menyanyikan lagu sawangen dan kerinduan. Sontak ratusan pekerja pun ikut bergoyang. “Pokoknya buruh harus senang,” imbuhnya.

Tidak ketinggalan, Wakil Bupati Karanganyar Rober Cristanto juga menyanyikan lagu sewu kutho milik Didik Kempot. Di sela-sela itu juga ada doorprize dari panitia untuk para buruh. Hadiah utama 1 sepeda motor dan lima sepeda onthel. Wardoyo

Baca Juga :  Loker Pemkab Karanganyar, Membutuhkan Direksi Perusahaan Umum Daerah

 

Loading...