JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hari Pertama PPDB, SMKN 1 Plupuh Sragen Langsung Diserbu 573 Pendaftar. Jurusan TKR Otomotif Masih Jadi Primadona 

Ratusan calon siswa baru saat berjubel antri mendaftar di hari pertama pembukaan PPDB di SMKN 1 Plupuh, Senin (17/6/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ratusan calon siswa baru saat berjubel antri mendaftar di hari pertama pembukaan PPDB di SMKN 1 Plupuh, Senin (17/6/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hari pertama pembukaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMKN 1 Plupuh tahun akademik 2019/2020 Senin (17/6/2019) diserbu ratusan calon siswa. Seolah tak ingin kehilangan kesempatan perdana, sekitar 573 calon siswa baru langsung menyerbu untuk melakukan tahap awal pendaftaran yang resmi dibuka pagi tadi.

Ratusan calon siswa baru itu sudah antri mendaftar dan melakukan verifikasi berkas sejak pukul 07.00 WIB. Pemberlakuan sistem PPDB online diduga menjadi alasan para orangtua dan calon siswa untuk memastikan tempat perdana di SMKN yang berada di Kecamatan Plupuh tersebut.

Pantauan di lapangan, ratusan calon siswa yang sebagian bersama orangtua mereka, sudah terlihat memadati halaman SMKN 1 Plupuh sejak hari masih pagi.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Kadipiro Solo Seorang Warga Sragen Tewas, Sopir Diduga Tak Sadar Truknya Kesenggol, Ini Kronologi Versi Polisi

Kepala SMKN 1 Plupuh, Herlin Listyarini menyampaikan mengacu alur PPDB SMK 2019/2020 yang dilansir Disdikbud Provinsi Jateng, tahap pertama PPDB adalah pembukaan verifikasi berkas dan pengajuan akun yang dijadwalkan dibuka mulai hari ini, Senin (17/6/2019) sampai tanggal 28 Juni mendatang.

“Tadi total ada 573 calon siswa yang sudah mendaftar di SMKN kami. Meski cukup luar biasa, tapi semua bisa terlayani dengan baik,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Senin (17/6/2019).

Ketua PPDB SMKN 1 Plupuh, Mudo Triasmoro mengungkapkan dari daftar yang tercatat, hari pertama tadi total ada 573 pendaftar yang sudah memastikan menjatuhkan pilihannya di SMKN 1 Plupuh.

Baca Juga :  Disambut Tepuk Tangan, Bupati Sragen Sampaikan Batalkan Rencana Perobohan dan Pembongkaran Semua Tugu Perguruan Silat. Kapolres Tekankan Semua Jaga Kamtibmas

Perihal jurusan apa yang paling banyak diminati, Mudo menambahkan sementara belum bisa mendeteksi. Sebab mekanisme pendaftaran saat ini di awal hanya verifikasi berkas saja dan belum ada pilihan jurusan.

“Nanti baru akan bisa terlihat saat pendaftaran online tanggal 1-5 Juli 2019,” terangnya.

Meski demikian dari tren yang ada setiap tahun, biasanya yang jadi primadona masih Teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

“Tadi saya lihat sekilas di formulir stopmaf, pilihan paling banyak sementara masih TKR Otomotif,” pungkasnya. Wardoyo