loading...
Loading...
4 Pegiat literasi memulai jalan kaki dari Wonogiri ke Jalarta.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat pegiat literasi Wonogiri memulai berjalan kaki dari Wonogiri menuju Jakarta, Selasa (23/7/2019). Mereka mengambil start di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

Rencananya mereka akan finish di Monas Jakarta sekitar tanggal 15-16 Agustus. Jarak yang bakal ditempuh sekitar 578 kilometer.

Wahyudi, salah satu pegiat literasi, mengatakan, kegiatan itu sengaja ditempuh untuk memperingati hari anak nasional sekaligus menyambut HUT RI ke 74. Keempat pemuda adalah Wahyudi, Pancoko (Mas Koko), Triyoni (Ryon) dan Agus Mursidi dari Rembang.

Baca Juga :  Siapkan Lowongan CPNS Wonogiri, Ini Jumlah Formasi yang Diajukan Pemkab

“Rute yang akan diambil yakni melalui jalur utara. Dimana setiap 30 kilometer akan berhenti di taman baca di kota setempat untuk melakukan kegiatan literasi,” kata dia.

Kegiatan seperti diskusi, mendongeng dan kegiatan literasi lainnya. Jalan kaki mereka pilih agar bisa mengetahui langsung kondisi taman bacaan di beberapa kota sekaligus sharing dengan waktu yang lebih longgar.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Penyebab Warga Karanglo Kepuhsari Manyaran Wonogiri Ditemukan Tewas di Rumahnya

Ditargetkan saat berada di Jakarta, tepatnya di Monas, akan bertemu dengan para pegiat literasi dari berbagai kota di Jakarta dan sekitarnya. Mereka akan berdiskusi soal Free Cargo Literacy dan hasilnya akan diserahkan kepada Presiden RI Jokowi.

Baca Juga :  Sobat Ambyar, Yuk Mengenal Nama Desa Dusun dan Potensi di Kecamatan Manyaran Wonogiri

Mereka hanya berjalan kaki kala siang, malam harinya digunakan beristirahat menumpang di taman baca masyarakat.

Relawan kebencanaan ini menyebutkan, untuk persiapan, hanya pakaian dan PPPK. Sedangkan persiapan fisik dengan olahraga lari setiap hari. Mengenai biaya, berasal dari kantong pribadi dan sumbangan teman-teman komunitas. Aria

Loading...