loading...
Loading...
Calon kades petahana Desa Tegalrejo Gondang, Heru Setyawan didampingi tim sukses dan ratusan warga saat menyalami siswa SD yang spontan menyambutnya saat mendaftar Pilkades, Kamis (25/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pendaftaran bakal calon di pemilihan kepala desa (Pilkades) Tegalrejo, Kecamatan Gondang dibuka dengan pendaftaran calon dari petahana, Heru Setyawan, Kamis (25/7/2019). Menariknya, pendaftaran dilakukan dengan jalan kaki dan diiringi ratusan warga yang ikut mengantar dari rumah hingga balai desa.

Heru mendaftar didampingi sang istri, dan tim sukses di barisan depan. Di belakangnya, ratusan warga dan simpatisan dari semua kebayanan ikut mengiringi dengan jalan kaki.

Tepat pukul 11.00 WIB, kades yang akrab disapa Wawan itu berangkat mendaftar dengan jalan kaki bersama rombongan. Menariknya mereka semua kompak mengenakan kaos warna merah bertuliskan 2019 Wegah Ganti Lurah.

Tak hanya bapak-bapak, ibu-ibu, remaja hingga kalangan muda tampak antusias mengantar pendaftaran.

Meski terik mentari menyengat dan jarak dari rumah ke balai desa hampir dua kilometer, hal itu tak menyurutkan semangat warga untuk menunjukkan kesetiaannya terhadap Wawan.

Tak hanya warga yang ikut mengantar, di sepanjang jalan pun, warga dan anak-anak turut memberikan sambutan. Bahkan melihat rombongan kades petahana mereka akan mendaftar, puluhan siswa SD Tegalrejo yang kebetulan tengah jam istirahat, secara spontan langsung berbaris berderet di sepanjang jalan untuk menyambut dan meminta berjabat tangan dengan Wawan.

Baca Juga :  Ratusan Tawon Vespa Mengamuk, Satu Warga Kedawung Sragen Jadi Korban Usai Disengat di Dekat Makam 

“Saya ikut ngantar sama suami dan anak saya. Karena senang bisa ikut ngantar Pak Wawan ndaftar, karena kinerjanya baik, pembangunan maju dan ke masyarakat juga baik. Harapannya supaya bisa terpilih kedua kali,” paparnya didampingi suami dan anaknya yang masih kecil.

Ia tak mengira jika dukungan warga juga sangat antusias untuk ikut mengantar. Ibu muda itu sangat berharap kadesnya itu bisa terpilih kembali agar pembangunan yang sudah maju selama kepemimpinan Wawan bisa terus berlanjut. Sehingga desanya bisa semakin maju lagi.

Cakades Heru Setyawan saat berjalan kaki bersama ratusan warga menuju balai desa untuk mendaftar, Kamis (25/7/2019). Foto/Wardoyo

Setiba di balai desa, Wawan dan tim sukses diterima panitia Pilkades. Mereka kemudian menyerahkan perabot persyaratan yang diterima oleh tim dan langsung diperiksa.

Seusai mendaftar, Heru Setyawan bersama tim sukses dan warga kemudian berdoa bersama di depan balai desa.

Doa bersama usai pendaftaran. Foto/Wardoyo

Kepada wartawan, Heru mengaku sangat bersyukur melihat animo warga yang turut mengantarnya mendaftar bahkan jalan kaki bersama.

Ia bahkan terharu melihat antusiasme warga yang melampaui ekspektasi awal.

“Hari ini tadi Kamis Legi saya mendaftarkan calon Kades dan Alhamdulillah banyak sekali warga yang ikut mengantar. Dari awal undangan cuma 600 warga dan relawan, tapi yang ikut tadi hampir 800 orang. Ini anugerah bagi saya dan keluarga sekaligus menjadi pemicu semangat kami. Karena masyarakat saya adalah semangat saya. Semoga bisa menjadi berkah dan ke depan bisa lebih baik lagi,” urainya didampingi sang istri dan tim sukses.

Baca Juga :  Berkas 282 Pelamar CPNS Sragen Masih Terkatung-katung. Jumlah Pelamar Lolos Ada 8.700 Lebih, Hasil Verifikasi Diumumkan Pada Tanggal Ini

Ketua Panitia Pilkades Tegalrejo, Supari mengatakan berkas pendaftaran Heru Setyawan sudah diterima dan sejauh ini Heru menjadi calon yang pertama mendaftar di Pilkades Tegalrejo.

Nantinya semua perabot pendaftaran akan diteliti satu persatu. Jika masih ada yang belum lengkap nanti akan kami sampaikan kekurangannya dan masih ada seminggu waktu perbaikan.

“Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 5 Agustus 2019. Sampai hari ini, baru satu yang mendaftar ini,” terangnya. Wardoyo

 

Loading...