loading...
Loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Pemkab Karanganyar menghadirkan ulama Emha Ainun Najib atau Cak Nun dan Kiai Kanjeng dalam peringatan Hari Koperasi di Alun-alun Karanganyar.

Pengajian bertajuk sinau bareng Cak Nun ini ditujukan untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan juga koperasi. Dengan koperasi diharapkan dapat menciptakan rasa saling membantu demi menciptakan masyarakat damai sejahtera dalam dunia perekonomian.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan bahwa dengan adanya koperasi warga masyarakat mampu mengontrol ekonomi keluarga dengan baik dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

”Berharap dari acara sinau bareng Cak Nun ini bisa menyatukan antar koperasi supaya bisa guyub rukun dan terus bisa memberikan dampak positif di bidang ekonomi,” kata Bupati Karanganyar dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pengidap AIDS di Karanganyar Capai 1.609 Orang. Terbanyak di Kecamatan Tasikmadu, Penderita Tertinggi Usia Produktif! 

Dalam tauziyahnya, Cak Nun menyampaikan kajian tentang prinsip koperasi secara Islam. Selain itu ia juga mengatakan bahwa dalam hidup di dunia kita semua harus seperti sungai dan kereta yang memiliki arti didorong dan diseret.

“Ketika hidup harus bersumber dari atas atau sumbernya yaitu Tuhan Yang Maha Esa namun ada kalanya kita juga harus mengikuti pemimpin seperti pada kereta gerbong yang diseret kepalanya,” katanya.

Warga Karanganyar yang hadir di Alun-Alun Karanganyar malam itu mengharapkan Cak Nun hadir kembali di acara malam tahun baru mendatang. yang notabennya setiap tahun Pemerintah Kabupaten Karanganyar selalu mengadakan acara pengajian setiap malam tahun baru dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditanggapi dengan baik oleh Cak Nun, dan berharap semoga bisa terlaksana sesuai keinginan. Wardoyo

Loading...