JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kodim Sragen Mendadak Diperiksa Tim Kodam Diponegoro. Dandim Mengaku Tak Khawatir, Ini Temuannya! 

Tim Wasrik Kodam IV Diponegoro saat melakukan pemeriksaan di Kodim Sragen. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim Wasrik Kodam IV Diponegoro saat melakukan pemeriksaan di Kodim Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kodim 0725/Sragen mendadak diperiksa oleh tim Wasrik (Pengawas dan Pemeriksa) dari Kodam IV Diponegoro. Tim yang dipimpin oleh Kolonel Inf Ignatius Wiwoho itu datang untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan terkait kinerja di Kodim Sragen.

Dalam kegiatan wasrik itu, tim menekankan perbaikan semua program kerja dan anggaran. Di antaranya rencana dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan masing-masing Staf sesuai Bujuknik (Buku Petunjuk Teknik) dari komando atas serta pelaporan rincian anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :  Pamit Gowes Sendirian, Bocah 12 Tahun Asal Tanon Sragen Ditemukan Nyasar Hingga 35 Kilometer Sampai Mantingan Jatim

Kemudian pengarsipan dan dokumentasi sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Dandim 0725/Srg, Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan kunjungan Tim Wasrik ke Kodim Sragen merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan. Kemudian pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan.

“Kodim Sragen sudah menjalankan program kerja yang sudah diperintahkan dari Komando Atas. Jadi kami siap menerima tim Wasrik tanpa ada kekawatiran,” tambah Dandim.

Baca Juga :  Polisi Amankan Puluhan Motor Milik Pelaku Perusakan Tugu 3 Tugu PSHT Sragen. Kapolres Sebut Masih Mendata Pelaku, Minta Semua Menahan Diri!

Sementara Kolonel Inf Ignatius selaku Ketua tim mengatakan secara umum Kodim Sragen terbilang sudah baik dan program-program sudah dilaksanakan serta secara administrasi juga sudah baik.

“Namun ada beberapa kekurangan namun itu wajar. Karena bukan sesuatu yang baku sebagai contoh dokumentasi ada yang masih menggunakan kamera HP sehingga hasil kurang maksimal. Harapannya semoga ke depan semakin baik lagi,” katanya. Wardoyo