loading...
Loading...
Ilustrasi/dok JOGLOSEMARNEWS.COM

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Kelompok Terbang (Kloter) pertama Embarkaso Haji Solo terbang ke tanah suci, Minggu (7/7/2019), pukul 05.35 WIB melalui Bandara Adi Soemarmo. Kloter I Embarkasi Haji Solo merupakan 358 calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Sukoharjo.

Pelepasan kloter pertama dilakukan Sekda Jawa Tengah, Sri Puryono sekitar pukul 03.00 WIB di Gedung Musdalifah mewakili Gubernur Ganjar Pranowo yang berhalangan hadir lantaran tengah tugas ke luar negeri. Hadir dalam pelepasan tersebut Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Wakil Bupati Purwadi, Sekda Sukoharjo Agus Santoso, Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi bersama jajaran Forkompimda, serta beberapa anggota DPR RI dari Komisi 8 dan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI dr. Anung Sugihantono.

Dalam laporanya Ketua PPIH Fahrani mengatakan, jika jumlah calon jemaah haji yang berangkat tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, karena ada tambahan kuota yang diberikan pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga :  Pamer Alat Kelamin Sambil Ngatang-ngatang di Atas Motor di Kawasan Indekos Putri Jebres, Pelajar SMA di Solo Diciduk

“ Pada tahun 2019 ini terdapat kuota tambahan haji untuk Jawa Tengah sebanyak 381 dan 379 untuk Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Secara keseluruhan asrama haji donohudan memberangkatkan sebenarnya 34 ribu 177 yang tergabung dalam 97 kloter ,” paparnya.

Pada hari yang sama, juga diberangkatkan kloter 2 dari kabupaten Sukoharjo pada pukul 14.00 WIB, serta kloter 3 gabungan dari Kabupaten Sukoharjo dan Karanganyar pada pukul 17.00 WIB. Kemudian kloter 4 dari kabupaten Karanganyar dan Wonogiri pada pukul 23.45 WIB.

“Kami menghimbau kepada bapak dan ibu untuk dapat menjaga diri, sehingga selaa di tanah suci tetap sehat dan kembali ke tanah air dengan haji mabrur. Dan karena cuaca di tanah suci cukup panas, para calon haji harus menaati himbauan dari tim dokter termasuk sering mengkonsumsi buah segar, minum air sehari sekitar 2 liter serta tidak keluar hotel pada siang hari,” tukas Sekda Jateng. Triawati PP

Loading...