JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ratusan Pemuda Dari 8 Kecamatan di Wonogiri Ikuti PERMATA CAI ke-40 di Masjid Umar Hamdan Nguntoronadi

PERMATA CAI di Masjid Umar Hamdan Nguntoronadi, Wonogiri.
ย ย ย 
PERMATA CAI di Masjid Umar Hamdan Nguntoronadi, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri menggelar Perkemahan Akhir Tahun Ajaran (PERMATA) Cinta Alam Indonesia (CAI) ke-40 dan Bazar Remaja Tahun 2019.

Agenda rutin tahunan PC LDII Kecamatan Nguntoronadi, ters dilaksanakan selama 4 hari sejak Kamis-Minggu (11-14/7/2019). Lokasi kegiatan di komplek Masjid Umar Hamdan, Dusun Petir, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi.
PERMARA CAI diikuti 157 peserta terdiri dari 104 putra dan 53 putri. Para anak muda itu berasal dari delapan kecamatan yakni Selogiri, Wonogiri, Ngadirojo, Sidoharjo, Girimarto, Tirtomoyo, Batuwarno, dan Nguntoronadi.

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Kasi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan. Nguntoronadi, Johar, mewakili Camat Nguntoronadi Sriyono mengatakan, hasil positif PERMATA CAI dapat ditularkan pada generasi muda di daerahnya masing-masing. Pasalnya, kegiatan perkemahan ini mendidik generasi muda dapat hidup mandiri, berinovasi, dan mencintai alam lingkungan.

“Sekaligus mendapatkan materi-materi tentang kebangsaan, keagamaan, dan kemandirian yang sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa ini,” kata dia, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu Sulimin, Ketua PC LDII Nguntoronadi sekaligus ketua panitia penyelengara dalam sambutannya mengatakan PERMATA CAI dan BAZAR merupakan salah satu program kerja Bidang Kepemudaan dan Kepanduan LDII Nguntoronadi. Tujuannya meningkatkan peran serta pemuda dalam membangun bangsa melalui pemberdayaan SDM profesional religius menuju Indonesia lebih sejahtera.

Baca Juga :  Waduh, Hanya Setengah Bulan Telah Terjadi 564 Kasus Pidana dan 877 Kecelakaan Lalulintas

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi wawasan kebangsaan, kepemudaan dan kepanduan, kemandirian, dan keislaman serta berbagai kegiatan pendukung lainnya. Ada pula penampilan seni bela diri Persinas ASAD dan bazar aneka olahan makanan dan arena bermain anak yang mengambil lokasi di bagian selatan halaman selatan Masjid Umar Hamdan.

Kegiatan Camping CAI dan Bazar yang diselenggarakan PC LDII Kec. Nguntoronadi tidak hanya berorientasi pada acara perkemahan dan perdagangan, akan tetapi sebagai sarana memupuk persaudaraan antar generasi muda. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com