JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

45 Anggota DPRD Kabupaten Karanganyar Resmi Dilantik. Gubernur Pesan Langsung Gas Pollll 

Pelantikan DPRD Karanganyar digelar di gedung DPRD setempat, Rabu (28/8/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

 

Pelantikan DPRD Karanganyar digelar di gedung DPRD setempat, Rabu (28/8/2019). Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2019-2024 resmi dilantik, Rabu (28/8/2019). Mereka langsung dipesan untuk segera bekerja gass pol.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar terpilih periode 2019-2024 digelar melalui sidang paripurna di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar.

Pengambilan sumpah janji anggota  45 orang anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar, Ni Wayan Wirawati.

Dalam kesempatan tersebut  Bupati Karanganyar Juliyatmono membacakan sambutan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Polemik Food Court Terpadu Karanganyar, DPRD Ingatkan Pedagang Lama Harus Diprioritaskan. Kepala Dinas: Tidak Perlu Khawatir!

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah  mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Karanganyar yang sudah dilantik hari ini.

Agar bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin dengan bekerja keras penuh dedikasi dan bertanggungjawab dan menjaga sumpah dan janji yang sudah diucapkan tadi.

“Bagi anggota dewan yang baru menjabat segera pahami tugas pokok dan fungsi sebagia wakil  rakyat. Untuk yang periode kedua agar dapat langsung gas poll menjalankan semua tugas amanah rakyat,” pesan Gubernur Jawa Tengah, Rabu (28/8/2019).

Baca Juga :  Pengunjung Telaga Madirda Meledak Hingga 600 %, Pemdes Berjo Siap Tambah Water Boom dan Lebarkan Jalan

Sekretaris DPRD Karanganyar, Sujarno juga sampaikan dalam kesempatan tersebut juga dibacakan pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2014-2019 dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Setelah itu pembacaan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2019-2024 dan penyerahan palu dari pimpinan sidang kepada dua pimpinan sementara.

Pimpinan sementara diusulkan dari PDIP dan Partai Golkar yang meraih suara terbanyak peringkat pertama dan kedua pada Pemilu Legislatif 2019.

“Pimpinan sementara dijabat oleh Bagus Selo dari PDIP dan Anung Marwoko dari Partai Golkar,” pungkas Sujarno. Wardoyo