loading...
Loading...
Foto/Humas

MEKAH, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno melakukan kunjungan ke rombongan calon jemaah haji asal Sragen, Jumat (9/8/2019). Bupati dan wabup yang bersama melakukan ibadah haji itu mengajak para Calhaj asal Sragen untuk tidak melupakan arti penting kemerdekaan HUT RI ke – 74.

Kunjungan bupati dilakukan di di Aula Hotel Albu Tower Jarwal Kota Mekkah, Jumat (9/8/2019) malam sebelum  wukuf di Arafah.

Kunjungan dibagi menjadi dua pertemuan dan diikuti 531 jamaah haji.

Dalam kesempatan tersebut, Yuni mengingatkan agar jamaah yang tengah fokus beribadah haji supaya tidak ketinggalan ikut serta memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 74.

“Tahun ini, kita akan memperingati HUT kemerdekaan yang berbeda sama sekali dengan tahun – tahun sebelumnya karena saat ini kita sedang melaksanakan ibadah haji,” tutur Bupati.

Baca Juga :  Hebat, Keysa Prabowo, Siswi SDIT Az Zahra Sragen Sukses Raih Perak Olimpiade Matematika Internasional di Vietnam. Sempat Terkendala Semua Soal Berbahasa Inggris 

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan tidak bisa melakukan upacara bendera HUT RI ke – 74 sebagaimana biasanya.

Namun hal itu tidak boleh menyurutkan semangat jamaah haji asal Sragen 2019 untuk ikut serta ambil bagian dalam peringatan HUT kemerdekaan.

“Selain itu juga faktor prosedur perijinan melaksanakan upacara di negara lain yang tentu sangat ketat kecuali dilaksanakan di kantor Kedubes dan Konjen RI,” terang Bupati.

Menurut Bupati meskipun sedang beribadah haji tapi masih bisa memberikan kontribusi yang tidak kecil.

“Haji adalah tempat dan waktu mustajabah yang berkumpul dalam 1 kesempatan dimana doa tidak ada yang ditolak.” jelasnya.

Selain tempat mustajabah di Makkah dan Madinah cukup banyak, ada pula waktu mustajabah, tapi yang berkumpul dalam satu kesempatan hanya saat haji terutama saat wukuf di Arofah.

Baca Juga :  Puting Beliung Mengamuk Terjang 4 Kecamatan di Sragen. Sebanyak 35 Rumah dan Masjid Rusak, Puluhan Pohon Bertumbangan ke Jalan 

“Maka untuk para jamaah haji jangan lupa mendoakan untuk kebaikan dan kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia,” pinta Bupati.

Selanjutnya kegiatan yang sama bersama jamaah haji Kab. Sragen yang lain akan dilaksanakan di Hotel Kiswah Tower setelah prosesi Ibadah haji selesai atau setelah dari lempar jumroh di Mina. Wardoyo

 

Loading...