loading...
Loading...
Tim unit laka saat melakukan olah TKP. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan tragis terjadi di jalan Sragen-Balong tepatnya di simpang tiga Desa Pelemgadung, Karangmalang, Sragen, Senin (5/8/2019) malam.

Seorang pengendara motor terlibat tabrakan hebat dengan pengendara mobil dari lawan arah. Pengendara motor ditemukan tergeletak di jalan seusai tabrakan.

Kondisinya luka parah. Kecelakaan melibatkan pengendara motor Honda Supra AD 3428 CP dengan mobil sedan silver AD 9238 LN.

Data yanh dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 23.30 WIB. Pengendara motor yang kecelakaan diketahui bernama Wiro Diharjo (71) warga Dukuh Pondok RT 11/RW 05, Pelemgadung, Karangmalang, Sragen. Sementara pengemudi mobil belum diketahui identitasnya.

“Pemotor dari arah barat mau ke selatan. Mobil dari arah timur. Awalnya bagaimana saya nggak tahu, tahunya sudah dengar suara benturan keras, warga ramai-ramai menolong dan pengendara motor sudah tergeletak,” papar Joko, salah satu warga.

Baca Juga :  Korupsi Alsintan Jilid 2 Sragen, Kasat Reskrim Sebut Berkas Tersangka Agus P-19 dan Sudah Dilengkapi 

Tak lama setelah kejadian, tim Unit Laka Polres Sragen dan tim PMI langsung tiba di lokasi. Polisi melakukan olah TKP dan melokalisir lokasi, sementara tim PMI mengevakuasi korban dari pengendara motor.

Kondisi motor korban ringsek. Foto/Wardoyo

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan korban pengendara motor mengalami luka sobek kepala atas bagian kiri serta patah kaki tertutup dan beberapa bagian lecet.

“Korban langsung dievakuasi ke RSUD Sragen dengan ambulans PMI,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, ia kembali mengimbau masyarakat untuk segera menghubungi layanan gawat darurat yang sudah ada di Sragen apabila mendapati kejadian kecelakaan atau kegawatdaruratan yang membutuhkan pertolongan mendesak.

Yakni dengan menghubungi nomor bebas pulsa di 119 atau dinomor lokal 0271890119 yang siaga 24 jam siap melayani masyarakat.

“Misalnya ada korban patah tulang, kalau dievakuasi tanpa penanganan yang benar, nanti malah bisa berakibat fatal. Sekali lagi apabila ada kejadian, segera telepon cal center 119,” tukasnya.

Baca Juga :  Heboh Kabar 8 Buruh Tandur di Sragen Tewas Kesetrum, Begini Fakta Sebenarnya! 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi memastikan kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh tim Unit Laka. Pihaknya mengimbau pengendara untuk lebih berhati-hati berkendara di jalan raya.

Terutama apabila hendak menyeberang atau mendahului, dipastikan situasi arus lalu lintas benar-benar aman. Wardoyo

 

Loading...