JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Menegangkan, 17 Pasangan Pengantin Ijab Qabul Sambil Bergelantungan di Ketinggian Tebing. Maharnya Teks Proklamasi 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Foto/Humas Polda

MAGELANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 17 pasang pengantin yang selesai melaksaakan Ijab qobul, merayakannya dengan cara unik dan sketrim. Mereka berpasangan bergelantungan di Tebing Kampus Universitas Muhamadiyah Magelang dengan mahar teks proklamasi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Alumni UMM Mertoyudan Magelang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74 dan Milad UM Magelang ke 55, dilangsungkan di Well Climbing Komplek Kampus 2 UMM Sumberejo Mertoyudan Magelang ,dengan mengambil thema “ Merajut Cinta ke 74 tahun Indonesia Merdeka”. Selasa, (6/8/2019).

Baca Juga :  Anak Ditinggal di Rumah Sendirian, Maling Langsung Masuk Gondol HP. Nahas Saat Sembunyi Ketahuan Karena Ada Tanda Ini di Kakinya!

Sedangkan pelaksanaan akad nikah di 4 lokasi masing masing laboraturium mesin otomotif, studio radio, laboraturium farmasi dan wall Climbing, dipimpin oleh Wali Hakim Mustaqim, MPdi, Kepala Urusan Agama Kecamatan Mertoyudan dengan 2 orang saksi masing masing Kapten Arm Nursigit Danramil Mertoyudan dan Aipda Doni Sugiarto, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Mertoyudan, Polres Magelang Polda Jateng.

Rektor UM Magelang mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para alumni dengan acara melaksanakan nikah bareng 17 pasang itu karena sesuai dengan peringatan hari kemerdekaan.

Baca Juga :  Geger Sepeda Motor Revo Milik Pedagang Mendadak Terbakar Hebat. Begini Hasil Olah TKP Polisi!

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada instansi yang telah berkenan sebagai saksi pernikahan masal/bareng ini, semoga pasangan ini menjadi pasangan yang sakinah mawadah warohmah,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa memimpin Pengamanan Prosesi pemberian mahar secara simbolis dari pengurus ikatan Alumni kepada calon penganten berupa cenderamata merah putih dan teks proklamasi.

Kemudian dibacakan oleh perwakilan calon temanten dari Mirit Kabupaten Kebumen Subandriyo yang wajib ditirukan oleh semua calon temanten laki laki karena sebagai mahar. JSnews