loading...
Loading...
Lelang jabatan

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 36 pejabat eselon III di Sragen lolos untuk menjalani tahapan tes untuk seleksi calon pejabat eselon II di 6 dinas di Sragen. Tahapan tes psikologi dan kepribadian sudah selesai digelar maraton dimulai Senin (26/8/2019) hingga Selasa (27/8/2019).

Tahapan ujian psikologi itu digelar di Solo. Namun tak semua peserta mengikuti.

Ternyata ada enam nama yang mendapat dispensasi tak perlu mengikuti tahapan tes tersebut.

“Tahapan tes psikologi sudah selesai.Dari 36 peserta, ada 30 yang mengikuti tes. Yang enam memang ikut ujian karena mereka menggunakan hasil tes psikologi pada seleksi sebelumnya. Karena belum dua tahun, jadi masih boleh digunakan,” papar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Eselon II Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, Rabu (28/8/2019).

Tatag menguraikan enam nama pejabat itu memang sudah pernah ikut seleksi calon eselon II beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Hebat, 2 Pesepakbola Muda Sragen Terpilih Masuk Tim Sepakbola Jateng ke Olimpiade Khusus Asia Tenggara di Singapura 

Sementara untuk 30 peserta lainnya, semuanya hadir di tahapan tes psikologi. Tes digelar di Solo dengan menggandeng pihak ketiga dari Quantum Surabaya.

Para pejabat eselon III itu akan bersaing menduduki enam jabatan eselon II yang akan dilelang itu antara lain, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Linmas (Kesbangpolinmas).

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati menegaskan bahwa proses lelang jabatan dan seleksi calon pejabat eselon II digelar secara prosedural dan profesional.

“Termasuk koordinasi dengan Komite ASN. Kita prosedural termasuk mutasi pejabat eselon II ini juga atas rekomendasi KASN,” tandas Yuni beberapa waktu lalu. Wardoyo

Baca Juga :  Bambang Resmi Daftar Cawabup, Pengamat Sebut Bisa Goyahkan Peta Politik Pilkada Sragen. Sinyal PDIP Usung Cabup-Cawabup Sendiri? 

 

Enam Pejabat Yang Tanpa Tes Psikologi:

1. Samsuri- Camat Sragen Kota

2. Rusmanto- Camat Kalijambe

3. Purwadi- Sekretaris Kesbangpolinmas

4. Didik Purwanto-  Camat Sambirejo

5. Yulianto- Kabag Hukum Setda

6. Dwi Sigit Kartanto- Camat Ngrampal

Sumber: Panitia Seleksi 

Loading...