JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Viral Aksi Menegangkan Tim Unit Lantas Semarang Evakuasi Mobil Mogok di Tengah Padatnya Arus Kendaraan 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WhatsApp Image 2019 08 14 at 11.39.04 crop 612x374 800x489
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah padatnya arus lalu lintas di Simpang Jalan Sawah Besar, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, sebuah minibus jenis Toyota Avansa mogok disekitar jalur persimpangan Jalan Sawah Besar yang berada di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Rabu (14/08/2019) pukul 08.00 WIB.

Melihat hal itu, Personil Unit Lantas Polres Gayamsari, Polrestabes Semarang Bripka Artha yang sedang melakukan pemantauan arus lalu lintas dan pengaturan menghampiri kendaraan tersebut.

Tim lalu mendorong kendaraan tersebut ke jalur yang aman sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap UMK 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah Tahun 2021. Semarang Jawara, Sragen Terendah Ketiga, Wonogiri Kedua dari Bawah

Setelah dicek, ternyata kendaraan tersebut mengalami permasalahan di mesin mobil.

Kemudian pengemudi dan Bripka Artha berusaha memperbaikinya. Oleh karenanya petugas berinisiatif mendorong guna di bawa ke pinggir atau didorong jalan terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih baik.

“Saat mobil saya mogok, dengan cepat Bapak-Bapak polisi langsung menghentikan kendaraan yang ada di belakang saya kemudian membantu meminggirkan kendaraan saya ketempat yang aman karena posisi mogoknya berada di tengah jalan,” kata pengemudi minibus, saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :  Ngeri, Nenek 78 Tahun di Grobogan Ditemukan Hangus Tewas Terpanggang Saat Bakar Sampah. Polisi Temukan Sapu Lidi dan Satu Korek Api

Sementara Kanit Lantas Polsek Gayamsari Akp Dwi Panji Lestari saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat sesuai arahan dari pimpinan, khususnya pengguna jalan.

Terpisah, Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang Kompol Warijan mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya yang bertugas di seputaran Jalan Sawah Besar ini benar-benar melakukan tugas melayani masyarakat.

Di tengah saat arus lalin ramai, mereka membantu masyarakat yang mobilnya mogok di persimpangan Jalan Sawah Besar, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. JSnews