loading...
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Musyda XVII IPM (Ikatan Pelajar Muhamadiyah) Kabupaten Karanganyar di SMA Muhamadiyah 1 Karanganyar dibuka dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Spirit Kolaborasi Menuju PD IPM Karanganyar Yang Berkemajuan” kemarin.

Kegiatan dilaksanakan untuk menentukan pengurus baru IPM Kabupaten Karanganyar.

Peserta yang hadir dalam Musyda XVII IPM sebanyak 120 orang, dan sudah mengantongi 22 calon ketua untuk kepemimpinan baru IPM Kabupaten Karanganyar.

Wakil Bupati Karanganyar membuka Musyda XVII IPM Karanganyar dengan pemukulan gong.

Baca Juga :  Semangat Ibadah Berjamaah, Warga Sobayan Karanganyar Rela Kenakan Masker Demi Salat Jamaah di Masjid. Antar Shaf Juga Dipisahkan Sekat Plastik

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto menghadiri acara pembukaan Musyda XVII IPM Kabupaten Karanganyar. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa IPM sebagai pemuda harus ikut andil dalam memberantas narkoba di Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya.

“Kita bisa berkolaborasi untuk memberantas narkoba. Karena Saya sebagai Ketua P4GN ingin benar-benar memberantas narkoba dari Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya. Kalau perlu IPM bisa membangun rumah rehab untuk para pengguna narkoba supaya bisa menuntaskan peredaran dan penggunaan Narkoba,” katanya.

Baca Juga :  Tawangmangu Macet Luar Biasa, Banyak Pengendara Tanpa Masker. Warga Kecewa: Kami Ingin Sehat!

Pembukaan Musyda ini berlangsung cukup meriah, terdapat penampilan Tari Saman dari Murid-Murid MI Muhamadiyah Karanganyar.

Ketua PD IPM, Samsuri dalam sambutannya menyampaikan 2 hal yang terkait dengan IPM yang pertama IPM membantu Kegiatan Perserikatan Muhamadiyah dalam dakwah amar ma’ruf nahi munkar dan yang kedua IPM adalah organisasi kekaderan.

Diharapkan dalam kegiatan ini dapat menghasilkan kepengurusan yang  lebih baik lagi kedepannya. Wardoyo