loading...
Loading...
Petugas Polsek Ngadirojo saat mendatangi TKP kebakaran. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Kebakaran melanda kadang ternak dan dapur di Lingkungan Taruman RT 1 RW 13 Kelurahan Kasihan Kecamatan Ngadirojo Wonogiri, Rabu (18/9/2019).

Akibat peristiwa tersebut pemilik kandang merugi hingga Rp 15 juta. Satu ekor sapi sempat terpanggang dalam kejadian itu.

Menurut Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, pemilik kandang dan rumah adalah Sugiyono (48).

Awalnya istri korban hendak memasak di dapur dan melihat ada kobaran api dari arah kandang sekitar pukul 16.00 WIB. Dia kemudian berteriak meminta tolong. Setelah itu warga sekitar berdatangan dan membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga :  Ini Lho Pentingnya Mencegah Penyalahgunaan Media Sosial di Kalangan Prajurit TNI

“Ada warga menghubungi Damkar Wonogiri dan sekitar satu jam kemudian datang dua unit pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api,” kata dia.

Bangunan yang terbakar berupa kandang sapi ukuran 3 x 6 meter terbuat dari tiang beton, balok dari batang kelapa dan atap dari seng dan asbes. Kandang berisi 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing, satu ekor sapi mengalami luka bakar sebagian sedangkan tiga ekor lainnya dan 7 ekor kambing sempat lari dan selamat.

Baca Juga :  Diterjang Angin Kencang, 1 Rumah Tempat Membatik di Padangan Banyakprodo Tirtomoyo Wonogiri Ambruk Rata Dengan Tanah

Kebakaran juga mengenai bangunan dapur ukuran 4 x 3 terbuat dari kayu dan anyaman bambu dengan atap genteng tanah. Juga mengenai kamar mandi ukuran 2 x 3 terbuat dari tembok dan atap asbes.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 15.000.000. Kemungkinan api berasal dari sisa pembakaran sampah di dekat kandang, dan api menyambar jerami yang ada di kandang dan merembet ke dapur,” sebut dia. Aria

Loading...