JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bursa Calon Pimpinan DPRD Karanganyar Terjawab, PKB Tunjuk Tony, PKS Rohadi Widodo. Golkar dan PDIP Masih Sengit 

Rapat perdana DPRD Karanganyar. Foto/Wardoyo
Rapat perdana DPRD Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Teka-teki siapa para pimpinan DPRD Karanganyar 2019-2024 mulai terjawab. PKB memastikan nama Tony Hatmoko sebagai pengisi jatah kursi Wakil Ketua dan PKS mendelegasikan nama Mantan Wabup Rohadi Widodo.

Sedangkan PDIP dan Golkar masih menunggu keputusan DPP. Hal itu terungkap dalam rapat perdana yang digelar di ruang paripurna pada hari Senin (02/09/2019).

Rapat tersebut dihadiri seluruh angota DPRD terpilih periode 2019-2024.

Rapat yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Karanganyar, Bagus Selo, membahas sejumlah agenda, diantaranya rapat penjelasan hak-hak keuangan DPRD serta jadwal persidangan  untuk membahas pimpinan fraksi.

“ Ini merupakan agenda pertama kita setelah dilantik sebagai anggota DPRD Karanganyar,” papar Bagus Selo kepada wartawan Selasa (3/9/2019).

Untuk jajaran wakil pimpinan DPRD, serta calon ketua fraksi, menurut Bagus Selo pihaknya telah mengirimkan surat kepada masing-masing partai politik, untuk segera mengirimkan siapa yang akan menduduki jabatan tersebut.

Baca Juga :  Hasil Swab Berubah-Ubah, Keluarga Pak RT Buran Karanganyar Yang Positif Covid-19 Diminta Isolasi Mandiri Dulu. Hikmah Positifnya, Kades Sebut Warga Makin Waspada dan Perketat Protokol Kesehatan!

Dijelaskannya, surat pemberitahuan sudah disampaikan ke masing-masing partai politik untuk mengirimkan surat keputusan dari partai politik, siapa nama yang akan duduk sebagai calon wakil ketua DPRD maupun ketua fraksi.

Sampai saat ini, baru satu partai politik yang telah mengirimkan surat pemberitahuan, yakni PKB yang menunjuk Tony Hatmoko sebagai Wakil Ketua DPRD.

Sedangkan PKS, sebenarnya  telah menunjuk Rohadi Widodo sebagai wakil ketua DPRD, namun masih menunggu surat resmi  DPW PKS Jawa Tengah. Sedangkan untuk Partai Golkar, belum diketahui siapa yang akan menduduki jabatan sebagai wakil ketua.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

“Kita minta agar masing-masing partai politik segera mengirimkan surat keputusan, siapa yang ditnjuk untuk menduduki posisi wakil ketua dan ketua fraksi. Ini harus kita selesaikan. Sebagai pimpinan sementara, kami hanya memfasilitasi agar proses pembentukan alat kelengkapan DPRD ini segera diselesaikan,” kata Bagus Selo.

Sedangkan untuk ketua DPRD yang merupakan hak PDIP, Bagus Selo mengungkapkan sampai saat ini, DPP belum mengeluarkan surat keputusan siapa yang akan menjadi ketua DPRD Karanganyar.

“Untuk calon ketua DPRD, DPP PDIP belum mengeluarkan surat keputusan, karena tiga calon ketua yang diusulkan, yakni saya sendiri sebagai ketua DPC, Endang Muryani dan Sri Harjono, baru saja selesai mengikuti fit and proper test,” jelasnya. Wardoyo