JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Kalijambe Sragen. Kobaran Api Hanguskan Lahan Jati, Warga Sempat Dilanda Kepanikan 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda lahan jati seluas satu hektar di Dukuh Pagerejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen kemarin siang. Lahan pohon jati milik ibu Sarjiyem warga setempat itu hangus diamuk kobaran api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun pohon jati di lahan itu hangus terbakar dan sempat memicu kepanikan warga.

Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan kebakaran terjadi sore pukul 15.00 WIB. Diketahui pertama kali oleh Wijanto, warga setempat yang hendak joging.

Baca Juga :  Tragis, Asyik Renang Pakai Batang Pisang, Pelajar Asal Sambungmacan Sragen Mendadak Tenggelam Lalu Ditemukan Tewas di Sungai Bengawan Solo

“Sore itu saat saksi hendak joging/ berolahraga, melihat kepulan asap disertai api dari arah kebun jati milik ibu Sarjiyem. Karena api terlihat membesar, Wijanto kemudian berteriak meminta pertolongan warga karena takut, api akan merembet ke permukiman warga,“ terang Kapolsek Iptu Aji.

Kejadian kebakaran itu sontak langsung menarik perhatian warga setempat, yang kemudian segera menghubungi polisi dan pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Duh Gawat, Sragen dan Klaten Masuk 9 Daerah Rawan di Pilkada Serentak. Polda Jateng Bakal Kerahkan 14.000 Personel Lebih Untuk Pengamanan!

Beruntung api segera dapat dipadamkan selang 2 jam kemudian, oleh pemadam kebakaran di bantu Polsek dan BPBD kabupaten Sragen. Api tidak sampai merembet ke permukiman warga.

Namun kerugian akibat kebakaran ini masih dilakukan pendataan. Selain itu, pihak Polsek Kalijambe juga masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya lahan jati seluas satu hektar tersebut. Wardoyo