JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Kalijambe Sragen. Kobaran Api Hanguskan Lahan Jati, Warga Sempat Dilanda Kepanikan 

Foto/Wardoyo
   
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda lahan jati seluas satu hektar di Dukuh Pagerejo, Kecamatan Kalijambe, Sragen kemarin siang. Lahan pohon jati milik ibu Sarjiyem warga setempat itu hangus diamuk kobaran api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun pohon jati di lahan itu hangus terbakar dan sempat memicu kepanikan warga.

Kapolsek Kalijambe, Iptu Aji Wiyono dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan kebakaran terjadi sore pukul 15.00 WIB. Diketahui pertama kali oleh Wijanto, warga setempat yang hendak joging.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Sore itu saat saksi hendak joging/ berolahraga, melihat kepulan asap disertai api dari arah kebun jati milik ibu Sarjiyem. Karena api terlihat membesar, Wijanto kemudian berteriak meminta pertolongan warga karena takut, api akan merembet ke permukiman warga,“ terang Kapolsek Iptu Aji.

Kejadian kebakaran itu sontak langsung menarik perhatian warga setempat, yang kemudian segera menghubungi polisi dan pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Beruntung api segera dapat dipadamkan selang 2 jam kemudian, oleh pemadam kebakaran di bantu Polsek dan BPBD kabupaten Sragen. Api tidak sampai merembet ke permukiman warga.

Namun kerugian akibat kebakaran ini masih dilakukan pendataan. Selain itu, pihak Polsek Kalijambe juga masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya lahan jati seluas satu hektar tersebut. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com