JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejutan Hasil Pilkades Krebet Masaran. Cakades Petahana Kalah Telak di Tangan Mantan Istri 

Perolehan suara akhir Pilkades Krebet, Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo
Perolehan suara akhir Pilkades Krebet, Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak di Sragen telah berakhir digelar Kamis (26/9/2019) sore ini. Sebanyak 167 desa telah menggelar pesta demokrasi memilih pemimpin desa enam tahunan itu.

Meski masih menunggu penetapan, hasil perhitungan suara yang sudah rampung digelar sore ini, sudah memberikan gambaran siapa calon terpilih.

Salah satu Pilkades yang menjadi sorotan dan perbincangan adalah Pilkades Desa Krebet, Kecamatan Masaran. Pilkades di desa ini cukup menarik lantaran memanggungkan tiga calon yang satu diantaranya adalah petahana, Anggun Mahardika.

Menariknya, dari dua lawannya, satu calon adalah mantan istri sang petahana, Suwarti. Beredar kabar, Suwarti sengaja maju lantaran didorong oleh warga untuk bersaing melawan mantan suaminya.

Pilkades di Krebet ini pun ternyata lebih menghadirkan pertarungan sengit dua calon mantan suami istri tersebut. Hasilnya sungguh di luar dugaan. Data yang dihimpun di lapangan, hasil akhir pertarungan menempatkan sang mantan istri sebagai pemenang dengan keunggulan mutlak.

Dari perolehan suara akhir, Suwarti meraup suara 1.817 suara mengalahkan mantan suaminya, Anggun yang hanya meraup 880 suara. Sedangkan Setun Setiyono meraih 873 suara.

Baca Juga :  Peduli di Tengah Pandemi, PT DJP Sragen Gandeng Lions Club Solo Gelar Donor Darah dan Sumbang 500 Hazmat ke Puskesmas. Dirut PT DJP: Covid-19 Tidak Akan Berlalu Kalau Kita Hanya Diam Saja! 

Tak hanya unggul telak, Suwarti yang dicerai beberapa tahun lalu itu, juga menyapu bersih kemenangan di tiga TPS. Di TPS 1, ia meraih 577 suara unggul separuh lebih dari Anggun yang meraih 287 suara. Di TPS 2, Suwarti juga unggul jauh 549 berbanding 201 atas sang mantan suami.

Keunggulan dilengkapi di TPS 3 yang dimenanginya dengan 691 suara berbanding 392 suara.

“Iya, hasil perhitungan akhir dan sudah selesai diplenokan habis magrib lalu, mantan istri yang menang dengan selisih sekitar 1000 suara,” papar Kapolsek Masaran AKP Agus Taruna kepada wartawan, Kamis (26/9/2019) petang.

AKP Agus menguraikan Suwarti memang mantan istri dari Anggun.  Suwarti adalah istri yang mendampingi Anggun pada pencalonan Kades periode pertama pada 2013 silam.

“Setelah itu, kemudian cerai. Saat ini Pak Anggun sudah menikah lagi, yang Bu Suwarti belum. Dan kemudian mereka maju bertarung di Pilkades ini,” terang Kapolsek.

Baca Juga :  Heboh Video Viral Sepasang ABG Nekat Mesum dan Bercumbu di Alun-Alun Sragen pada Siang Bolong. Geregetan, Pemkab Bakal Pasang Kamera CCTV di Semua Pojok Alun-alun

Meski ikatan emosional dan persaingan terbilang cukup sengit, namun suasana Pilkades mulai pencoblosan hingga perhitungan suara berjalan lancar dan kondusif. Kapolsek menambahkan bahwa ketiga calon, termasuk petahana, sudah legawa dan menerima hasil Pilkades.

“Semua calon sudah menerima hasil dengan lancar dan kondusif. Tadi sudah diplenokan selesai habis magrib,” tandas Kapolsek.

Menurut rencana, besok, pihaknya akan menyambangi calon-calon Kades yang kalah di wilayahnya untuk memberikan dukungan moral.

Terpisah salah satu warga Krebet, Man juga membenarkan bahwa Suwarti memang mantan istri Anggun yang dicerai beberapa tahun lalu.

“Keluarga dan sedulur Bu Suwarti memang banyak di Krebet. Kemudian mendorong agar maju di Pilkades ini,” terangnya.

Persaingan mantan suami istri itu terlihat sengit sejak awal. Bahkan pantauan di lapangan, pemasangan spanduk pun saling berdekatan dengan kalimat yang cukup menarik dan seolah saling berbalas. Wardoyo