JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kejutan Hasil Pilkades Krebet Masaran. Cakades Petahana Kalah Telak di Tangan Mantan Istri 

Perolehan suara akhir Pilkades Krebet, Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo
Perolehan suara akhir Pilkades Krebet, Masaran, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak di Sragen telah berakhir digelar Kamis (26/9/2019) sore ini. Sebanyak 167 desa telah menggelar pesta demokrasi memilih pemimpin desa enam tahunan itu.

Meski masih menunggu penetapan, hasil perhitungan suara yang sudah rampung digelar sore ini, sudah memberikan gambaran siapa calon terpilih.

Salah satu Pilkades yang menjadi sorotan dan perbincangan adalah Pilkades Desa Krebet, Kecamatan Masaran. Pilkades di desa ini cukup menarik lantaran memanggungkan tiga calon yang satu diantaranya adalah petahana, Anggun Mahardika.

Menariknya, dari dua lawannya, satu calon adalah mantan istri sang petahana, Suwarti. Beredar kabar, Suwarti sengaja maju lantaran didorong oleh warga untuk bersaing melawan mantan suaminya.

Baca Juga :  Berkah Jadi Penonton Setia, Warga Tangkil Sragen Dapat Door Prize Sepeda Motor di Turnamen Voli Candirejo Cup

Pilkades di Krebet ini pun ternyata lebih menghadirkan pertarungan sengit dua calon mantan suami istri tersebut. Hasilnya sungguh di luar dugaan. Data yang dihimpun di lapangan, hasil akhir pertarungan menempatkan sang mantan istri sebagai pemenang dengan keunggulan mutlak.

Dari perolehan suara akhir, Suwarti meraup suara 1.817 suara mengalahkan mantan suaminya, Anggun yang hanya meraup 880 suara. Sedangkan Setun Setiyono meraih 873 suara.

Tak hanya unggul telak, Suwarti yang dicerai beberapa tahun lalu itu, juga menyapu bersih kemenangan di tiga TPS. Di TPS 1, ia meraih 577 suara unggul separuh lebih dari Anggun yang meraih 287 suara. Di TPS 2, Suwarti juga unggul jauh 549 berbanding 201 atas sang mantan suami.

Baca Juga :  120 UMKM Binaan Lazismu Dibimbing Strategi Marketing. Praktisi: Pemasaran Lewat Status WA Cukup Efektif!

Keunggulan dilengkapi di TPS 3 yang dimenanginya dengan 691 suara berbanding 392 suara.

“Iya, hasil perhitungan akhir dan sudah selesai diplenokan habis magrib lalu, mantan istri yang menang dengan selisih sekitar 1000 suara,” papar Kapolsek Masaran AKP Agus Taruna kepada wartawan, Kamis (26/9/2019) petang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua