JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kembalikan Berkas, Bupati Yuni Mengaku Sudah Mantap Daftar Pilkada Sragen Lewat PDIP

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengembalikan berkas pendaftaran Cabup ke Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Minggu (22/9/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengembalikan berkas pendaftaran Cabup ke Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Minggu (22/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, resmi menjatuhkan pilihannya untuk mendaftar bakal calon bupati Pilkada Sragen 2020 lewat PDI Perjuangan.

Hal itu ditunjukkan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kabupaten Sragen ke kantor DPC PDI Perjuangan Sragen, Minggu (22/9/2019) siang.

Yuni tiba di kantor DPC PDIP Sragen sekitar pukul 13.30 WIB didampingi suaminya Akbar Zulkifli Oesman bersama sejumlah kerabat.

Rombongan Yuni diterima oleh Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati dan segenap jajaran pengurus DPC PDIP Sragen.

“Alhamdulillah hari ini berkas sudah lengkap. Tadi sudah disampaikan ke pengurus (DPC PDIP). Tinggal menunggu proses selanjutnya,” ujar Yuni saat ditemui wartawan usai pengembalian berkas.

Baca Juga :  Pamit Gowes Sendirian, Bocah 12 Tahun Asal Tanon Sragen Ditemukan Nyasar Hingga 35 Kilometer Sampai Mantingan Jatim

Lebih lanjut, Yuni mengaku sudah memantapkan niatnya untuk maju Pilkada tahun depan lewat PDIP. Dirinya juga optimis proses rehabilitasi yang diajukan untuk menjadi kader PDIP akan bisa bersambut.

Pasca mundur dari Partai Gerindra bulan Juni lalu, Yuni memang akhirnya berlabuh kembali ke PDIP. Apalagi saat ini, PDIP Sragen dinahkodai oleh adik kandungnya, Untung Wibowo Sukowati.

Yuni menyebut saat ini proses rehabilitasi masih diproses oleh DPP PDIP.

Baca Juga :  Sering Bikin Geger, Bupati Sragen Tegaskan Tak Ada Lagi Izin Pendirian Tugu Perguruan Silat. Tugu Yang Ada Bisa Dirobohkan Jika Ada Pelebaran!

“Dalam bekerja saya selalu mengedapankan optimisme. Bukan berarti sombong atau mendahului kehendak Yang Kuasa, tapi optimisme itu adalah harapan dan doa,” kata dia.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno menyampaikan Yuni menjadi pengambil formulir pendaftaran yang pertama kali mengembalikan berkas ke DPC PDIP. Menurutnya DPC masih menunggu hingga pukul 00.00 WIB malam ini.

“Sampai saat ini baru Mbak Yuni yang mengembalikan formulir. Untuk yang lain akan tetap kami tunggu hingga pukul 00.00 WIB malam nanti,” kata Suparno. Wardoyo