JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Tragis Kakak Beradik Penderita Stroke Terkepung Kebakaran Hebat. Sang Adik Tewas Terpanggang Api, Sang Kakak Berhasil Diselamatkan 

Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Peristiwa kebakaran tragis menimpa sebuah rumah warga di Lingkungan Pucang, Kelurahan Grobogan, Kecamatan Grobogan Rabu (11/9/2019). Selain meludeskan bangunan rumah, kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB tersebut juga mengakibatkan korban jiwa.

Korban diketahui bernama Suwandi (40), salah satu penghuni rumah yang terbakar. Tragisnya korban yang menderita stroke tewas karena gagal menyelamatkan diri.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sehari-hari rumah tersebut dihuni Suwandi (40) bersama kakaknya Jumadi (49). Kedua orang tersebut diketahui sama-sama menderita sakit stroke sejak beberapa tahun terakhir.

Saat kebakaran terjadi, Jumadi sedang berada teras rumah. Sementara adiknya Suwandi yang kondisi stroke-nya lebih parah sedang tiduran di dalam kamar.

Baca Juga :  4.738 Orang di Blora Daftar Pengawas TPS, Masa Pendaftaran Pengawas TPS Resmi Ditutup

Kebakaran awal mulanya diketahui dari rumah bagian belakang dan kobaran api langsung membesar dalam waktu singkat. Puluhan warga sempat berupaya memadamkan api namun tidak berhasil karena keterbatasan air.

Sebelum api makin membesar, warga masih sempat menyelamatkan Jumadi ke tempat yang aman. Namun, upaya warga untuk mengevakuasi Suwandi gagal dilakukan karena rumah sudah terkepung api.

Amuk kebakaran bisa diatasi setelah ada dukungan armada damkar dari pos Induk Purwodadi. Meski demikian, petugas dibantu warga baru bisa menjinakkan api setelah berupaya hampir satu jam lamanya.

Baca Juga :  60 Warga Pelanggar Protokol Kesehatan Disanksi Sosial

Setelah api padam, jasad Suwandi akhirnya ditemukan dalam kondisi hangus di dalam kamar. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke RSUD Purwodadi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Grobogan Iptu Eko Bambang mengungkapkan, dalam musibah tersebut, terdapat satu korban jiwa, yakni Suwandi yang posisinya ada dalam kamar saat kebakaran terjadi. Sedangkan kakaknya, Jumadi berhasil diselamatkan warga karena saat itu ada di teras rumah.

Terkait penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa menyimpulkan karena masih dalam penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki bersama tim Inafis Polres Grobogan,” jelasnya dilansir Tribratanews Polda Jateng, Rabu (11/9/2019). JSnews