JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Mengenang Eyang Habibie, 70 an Siswa TK Alam Surya Mentari “Buat” Pesawat Terbang

Presiden Joko Widodo (kanan) mendengarkan penjelasan dari Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kedua kiri) mengenai pesawat R80 / tempo.co
loading...

SOLO, JOGLOSEMAR NEWS.COM – Puluhan siswa TK Alam Surya  Mentari terlihat melakukan aksi kolaborasi antara menggambar, melipat kertas dalam bentuk pesawat terbang dan gerak lagu, Minggu (15/9/2019). Di area Car Free Day (CFD), para siswa tersebut terlibat dalam aksi yang digagas Republik Aeng-Aeng dengan KB TK Alam Surya Mentari Muhammadiyah, Manahan.

Koordinator kegiatan, Indah Triani menyebutkan, aksi tersebut dilakukan sebagai tanda ikut berduka cita atas meninggalnya bapak bangsa, BJ Habibie.

Baca Juga :  Nasib Gibran Jokowi dan Purnomo akan Diumumkan PDIP pada 3 Maret Mendatang

“Kegiatan berupa aksi kreatif dimana sekitar 78an dari KB TK Surya Mentari Muhammadiyah, Manahan menggambar, melipat dan mewarnai pesawat terbang. Selain itu juga disertai aksi Gerak dan Lagu “Pesawat ku” yang dipopulerkan oleh Memes,” paparnya.

Indah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan dan jasa besar dari seorang BJ Habibie.

“Selain itu, kami juga ingin melibatkan anak-anak dalam kegiatan santai dan menyenangkan. Serta memberi edukasi, motivasi dan sikap menghormati jasa BJ. Habibie sebagai cendekiawan, ilmuwan dan pemimpin yang dimiliki bangsa Indonesia,” tukasnya. Triawati PP