loading...
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat berpose bersama jajaran pengurus DPC PDIP Sragen seusai mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup ke PDIP, Minggu (22/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati sudah resmi menjatuhkan pilihan bakal maju ke Pilkada Sragen 2020 dengan mendaftar lewat PDIP. Yuni pun mengaku optimis bisa mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk melenggang ke kontestasi Pilkada Sragen tahun depan.

Saat ditanya wartawan, seusai menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Sragen, Minggu (22/9/2019) siang tadi, Yuni mengaku optimis bisa direkomendasi DPP.

“Ya bismillah kalau Allah menghendaki 100 persen. Yang penting tetap tawaduk dan rendah hati,” terang Yuni.

Yuni juga mengaku tetap optimis bisa maju lewat PDIP. Menurutnya, optimisme itu memang selalu ia kedepankan.

Baca Juga :  Digandeng PDIP, PKB Sragen Mengaku Berbangga Hati. Ketua DPC Sebut Duet Yuni-Suroto Komposisi Ideal

“Dalam bekerja saya selalu mengedapankan optimisme. Bukan berarti sombong atau mendahului kehendak Yang Kuasa, tapi optimisme itu adalah harapan dan doa,” tuturnya.

Soal pasangan, Yuni menyerahkan semuanya pada tahapan yang berlaku. Hanya dirinya berharap wakilnya nanti bisa bekerja sama dengan baik seperti yang sudah dilakukannya selama ini dengan wakilnya, Dedi Endriyatno.

“Saling tahu posisi masing-masing, itu kunci pemimpin bisa saling rukun. Di periode pertama, saya dan Mas Dedi bisa menjaga itu. Semua kemungkinan masih ada, prosesnya masih panjang,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDIP Sragen, Suparno menyampaikan Yuni menjadi pengambil formulir pendaftaran yang pertama kali mengembalikan berkas ke DPC PDIP. Menurutnya DPC masih menunggu hingga pukul 00.00 WIB malam ini.

Baca Juga :  Diprakarsai Tokoh-Tokoh Sragen, Dedy Akhirnya Gandeng Doktor Sekaligus Pengusaha Kelahiran Kedawung. Dari Diplomasi 7 Jam Berharap Jadi Jawaban Keinginan Masyarakat Sragen

“Sampai saat ini baru Mbak Yuni yang mengembalikan formulir. Untuk yang lain akan tetap kami tunggu hingga pukul 00.00 WIB malam nanti,” kata Suparno. Wardoyo