JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Cakades Eks Kawedanan Gondang Diminta Siap Menang Siap Kalah. Bupati Sragen: Biasanya Sing Marai Ruwet Tim Suksese!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberikan pengarahan dalam penandatanganan pakta integritas dan deklarasi satgas anti money politic se-eks kawedanan Gondang, di aula SMAN 1 Gondang Sragen, Rabu (11/9/2019). Foto/Wardoyo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberikan pengarahan dalam penandatanganan pakta integritas dan deklarasi satgas anti money politic se-eks kawedanan Gondang, di aula SMAN 1 Gondang Sragen, Rabu (11/9/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mewanti-wanti semua calon kades, tim sukses, kader dan panitia Pilkades untuk menjaga kondusivitas. Ia juga meminta para calon untuk siap menang dan siap kalah.

Hal itu disampaikan saat memberikan pengarahan dalam acara deklarasi Satgas Anti Money Politic dan penandatanganan pakta integritas calon kades wilayah eks Kawedanan Gondang di Aula SMAN 1 Gondang, Rabu (11/9/2019).

Acara diikuti oleh semua Cakades di empat kecamatan yakni Sambirejo, Gondang, Ngrampal, dan Sambungmacan. Turut hadir Satgas anti money politic, kader dan tim sukses dari semua calon.

Ia menekankan dengan sudah menandatangani pakta integritas, maka semua calon harus siap menang dan kalah. Yang kalah diminta tetap legawa, yang menang pun diharapkan tak jemawa dan war wer konvoi di jalan.

Baca Juga :  Kepala DPUPR Sragen Tegaskan Surat Panggilan KPK Yang Beredar Hanya Abal-Abal dan Tidak Benar!

“Kenapa hari ini kita juga undang semua kader, karena biasane sing marai ruwet ki tim suksese. Nggih mboten?. Calone ae lungguh jejer, foto bareng, salaman. Tapi tim suksese marai sumuk,” paparnya.

Karenanya dengan pakta integritas itu, ia berharap semua kader dan tim sukses bisa menjaga kondusivitas. Kemudian, calon yang kalah nantinya juga diharapkan bisa mendukung program dan ikut membangun bersama calon yang menang.

“Yang menang, kalau diundangi jagong yang nggak milih, ya kudu datang,” tutur Bupati.

Yuni mengaku pernah mengalani menjadi orang yang kalah. Menurutnya kekalahan memang tidak enak.

Para kades di kecamatan Gondang saat berpose bersama. Foto/Wardoyo

Namun ia berharap Pilkades di semua desa bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

Baca Juga :  Idap Skizofrenia, Perempuan Muda di Cantel Sragen Ditemukan Nyemplung Sumur Sedalam 8 Meter. Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis, Alhamdulillah Korban Bisa Diselamatkan!

Saya sudah ngalami, nek kalah kuwi rasane ra penak. Rong dina rong bengi raisa turu. Mikir utang rung iso mbayar. Tapi semua harus nglenggono, bahwa jabatan itu amanah, jabatan wi kersane gusti. Makanya semua harus mawas diri, terutama Gondang ini. Karena Gondang nek dirungokne nang ngendi-ngendi hawane sumuk,” ujar Yuni di hadapan ratusan calon, tim sukses dan kader.

Pilkades Sragen akan digelar 26 September secara serentaj di 167 desa. Dalam penandatanganan pakta integritas dan deklarasi satgas anti money politic itu juga dihadiri Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Kajari Syarief Sulaiman dan beberapa pejabat Forkompida lainnya. Wardoyo